News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Ingin Berikan Kenyamanan Kepada Tamu, Pemkab Wajo Gelar Latihan Keprotokoleran

Ingin Berikan Kenyamanan Kepada Tamu, Pemkab Wajo Gelar Latihan Keprotokoleran


INILAHCELEBES.ID, Wajo - Bagian Humas dan Protokoler Pemerintah Kabupaten Wajo menggelar Latihan Keprotokoleran di gedung PKK Kabupaten Wajo, Minggu (24/03/2019).


Kegiatan yang menghadirkan Keprotokoleran Sekretaris Negara RI, Sandra Dewi dan Protokol Provinsi Sulawesi Selatan Lisa ini diikuti sekitar 80 peserta dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Sekretariat Daerah Kabupaten Wajo.


Pelatihan ini digelar dalam rangka menyamakan persepsi dan menyatukan langkah dalam etika Protokoler dalam mengatur kegiatan dan suksesnya suatu kegiatan.


Bupati Wajo, H Amran Mahmud menuturkan, pelatihan tersebut dimaksudkan untuk bagaimana melayani tamu-tamu Very Important Person (VIP), bisa terintegrasi semua. Tentu dibutuhkan keilmuan dan sikap bagaimana supaya orang merasa nyaman.


"Kami mau supaya semua tamu yang datang di Kantor Bupati Wajo merasa nyaman, walaupun mereka tidak sempat bertemu langsung dengan kami,” tutur Bupati Wajo.


Amran Mahmud menambahkan, dalam momentum Hari Jadi Wajo pada 29 Maret 2019 nantinya, beberapa tamu dari berbagai kalangan akan diundang dalam rangkaian acara tersebut.


“Ini butuh pengaturan yang baik, upayakan implementasikan ilmu yang didapat disini dan bisa tercover dengan baik dan memanajamen dalam mengatur keprotokoleran,” harapnya.


Sementara Wakil Bupati Wajo H Amran meminta kepada peserta agar memperhatikan materi dengan baik.


“Serap ilmunya, mudah-mudahan apa yang diberikan dapat bermanfaat sesuai prinsip 3S kita, yakni Sipakatau, Sipakalebbi, dan Sipakainge,” kata Amran.



Humas Pemkab Wajo


Editor: Fhyr

Tags

Newsletter Signup

Masukan Email anda untuk mendapatkan Info update Terbaru kami langsung di email anda secara gratis.

Posting Komentar