News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Pemda Wajo: Kartu Pammase Ditukar Kartu BPJS, Tahfidz Qur’an Bakal Difasilitasi

Pemda Wajo: Kartu Pammase Ditukar Kartu BPJS, Tahfidz Qur’an Bakal Difasilitasi


INILAHCELEBES.ID, Pitumpanua - Bupati Wajo H Amran Mahmud bersama Ketua Tim PKK Hj Sitti Maryam dan Wakil Bupati Wajo H Amran menghadiri acara peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW yang digelar di Masjid Jami'atul Khaeriyah Pitumpanua, Minggu (24/03/2019).


Wakil Bupati Wajo H Amran dalam sambutannya menyempatkan untuk memaparkan 25 program andalan Pammase. Salah satunya penataan pasar yang ada di Kabupaten Wajo, mulai dari Kecamatan Tempe, yaitu Pasar Tempe dan Pasar Mini Tokampu yang masih berjalan. Kemudian akan dilanjutkan di Kecamatan Majauleng, khususnya di Pasar Atapange yang akan dilakukan penertiban dan ditangani oleh Satgas Penertiban Pasar.


“Kartu Pammase akan ditukar dengan kartu BPJS sehingga dapat digunakan. Akan ada penjelasan dari BPJS,” ungkap Wakil Bupati Wajo.


Sementara Bupati Wajo Amran Mahmud menyampaikan, kalau program Gerakan Masjid Cantik (Gemantik), bukan berarti mempercantik masjid tapi harus memenuhi standar layak dan manajemennya.


Dia berharap, dalam dua sampai tiga tahun ke depan, masjid-masjid di Wajo bisa mencetak penghafal Alquran, sehingga Alquran terbumikan. Dengan demikian rahmat dan rizki Allah akan datang dari berbagai penjuru.


“Ada 3 keunggulan dari anak yang Tahfidzul Quran, yaitu Akhlaqnya menjadi baik. Kedua, ketika dia mau kuliah, dia bisa memilih jurusan mana yang dia mau, kami siap rekomendasikan, dan yang ketiga kalau mau kerja, dia bisa diperebutkan di perusahaan manapun,” kata Amran Mahmud.



Humas Pemda Wajo


Editor: Fhyr


Tags

Newsletter Signup

Masukan Email anda untuk mendapatkan Info update Terbaru kami langsung di email anda secara gratis.

Posting Komentar