News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Tinjau Ujian Akhir di Madrasah, Kakanwil Kemenag Sulsel: Ini Alat Evaluasi Belajar Siswa

Tinjau Ujian Akhir di Madrasah, Kakanwil Kemenag Sulsel: Ini Alat Evaluasi Belajar Siswa

[caption id="attachment_9817" align="alignleft" width="1280"] Kakanwil Kemenag Sulsel, H Anwar Abubakar meninjau pelaksanaan UAMBN[/caption]

INILAHCELEBES.ID, Makassar - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Sulawesi Selatan, H Anwar Abubakar melakukan pemantauan di Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Kota Makassar, Rabu (20/03/2019).


Pemantauan itu sekaitan dengan pelaksanaan Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional (UAMBN) berbasis Komputer yang dilakukan serentak pada hari ini hingga tiga hari ke depan.


Didampingi oleh Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag Sulsel H. Masykur dan Kepala MTsN 1 Makassar Hj. Darmawati serta Pengawas Madrasah Kota Makassar, Kakanwil langsung meninjau sejumlah ruangan yang menjadi lokasi pelaksanaan UAMBN berbasis Komputer itu.


Pada kesempatan tersebut, Kakanwil juga ingin memastikan bahwa proses, prosedur, kesiapan infratsruktur, sampai pelaksanaan UAMBN semuanya sudah terpenuhi.


“Adanya UAMBN ini bertujuan untuk menilai pencapaian standar kompetensi lulusan secara nasional pada mata pelajaran tertentu dalam rangka pencapaian standar nasional pendidikan. Ini salah satu alat evaluasi belajar siswa yang digunakan untuk mengukur tingkat ketercapaian kompetensi siswa yang ditinjau dari beberapa mata pelajaran yang telah ditetapkan dalam proses pembelajaran,” terangnya.


Selain itu, kata Kakanwil, UAMBN juga bisa menjadi salah satu indikator dan barometer sejauh mana kualitas dan tingkat kesuksesan lembaga pendidikan dalam hal ini khususnya para tenaga pengajar dalam menjalankan dan melaksanakan program pembelajarannya selama ini.


Kakanwil Kemenag termuda di Indonesia ini juga berharap agar pelaksanaan UAMBN berbasis Komputer tahun ini bisa berjalan sukses, lancar, dan menunjukkan hasil yang maksimal, khususnya bagi Madrasah baik di tingkat Tsanawiyah dan Aliyah di Provinsi Sulsel.


Laporan: Wardy


Editor: Fhyr

Tags

Newsletter Signup

Masukan Email anda untuk mendapatkan Info update Terbaru kami langsung di email anda secara gratis.

Posting Komentar