Sekda Wajo Terima Hasil Pemeriksaan AMJ Bupati Wajo Periode Abur



INILAHCELEBES.ID, Makassar - Sekretaris Daerah (Sekda) Wajo, H Amiruddin menerima laporan hasil pemeriksaan Akhir Masa Jabatan (AMJ) Bupati Wajo masa jabatan 2014-2019 yang dijabat HA Burhanuddin Unru.

Laporan tersebut diserahkan oleh Inspektur Daerah Provinsi Sulawesi Selatan H. Lutfie Natsir di ruang kerja Inspektorat Daerah Provinsi Sulawesi Selatan, Jumat (12/4/2019).

Inspektur Daerah Sulsel meminta Pemda Wajo untuk mencermati LHP tersebut sebagai evaluasi kinerja dalam rangka optimalisasi kinerja dan akuntabilitas Pemerintah Kabupaten Wajo di masa yang akan datang.

Lutfie juga menitipkan harapan, kiranya aspek kapabilitas Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP) dapat lebih ditingkatkan, baik dari aspek penguatan SDM APIP, ketatalaksanaan maupun sarana dan prasarana pengawasan.

Kemudian aspek lainnya yg menjadi perhatian adalah maturitas APIP sebagai upaya sistematis untuk mengawal akuntabilitas pemerintah daerah dan sebagai salah satu pilar dari 8 area reformasi birokrasi.

Sekda Wajo menyambut baik harapan dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan dan menyampaikan apa yg diharapkan Inspektur Daerah Provinsi Sulsel sejalan dengan visi dan misi Pemerintah Kabupaten Wajo, yaitu Pemerintah Amanah Menuju Wajo Maju dan Sejahtera.

"Selain itu, juga termasuk salah satu dari 25 kerja nyata PAMMASE, yaitu 'Percepatan Reformasi Birokrasi dan e Government' termasuk juga kerja nyata 'Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM)," jelasnya.

Humas Pemkab Wajo

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال