Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

no-style

Cari Solusi untuk Bendungan Paselloreng, Bupati Wajo Lakukan Ini!

Thursday, May 16, 2019 WIB Last Updated 2020-07-27T10:39:53Z


INILAHCELEBES.ID, Makassar - Bupati Wajo, Amran Mahmud melakukan kunjungan di rumah jabatan Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan. Upaya ini untuk mempertemukan Kanwil Pertanahan Provinsi Sulawesi Selatan, Dr Dadang Suhendi dengan Kepala Balai Besar Pompengan guna mencari solusi genangan air di Paselloreng, Rabu (15/5/2019).

Dalam kunjungan itu, Amran diterima langsung oleh Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah.

"Nantinya segera dapat dinikmati masyarakat Wajo, khususnya bagi para petani yang ada di Kabupaten Wajo, karena air dari bendungan tersebut direncanakan akan mengairi persawahan para petani yang ada di Wajo," ungkap Amran.

Dalam pertemuan di Rujab Gubernur tersebut, Bupati Wajo juga didampingi oleh Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Wajo, Sa'pang Allo beserta Kasi Pengadaan Tanah Kantor Pertanahan Kabupaten Wajo.

"Kegiatan ini dalam rangka mencari solusi areal genangan dan Green Beld yang masuk kawasan hutan pada pembangunan Bendungan Paselloreng," lanjut Bupati Wajo.



Dari pertemuan tersebut, Pemprov Sulsel bersama Kanwil BPN Provinsi Sulsel secepatnya akan melakukan pertemuan dengan pihak Balai Pemantapan Kawasan Hutan Wilayah VII, TP4D Kejati Sulsel, dan BPKP Perwakilan Sulsel guna menyatukan persepsi terkait kegiatan identifikasi dan inventarisasi.

Hal itu bertujuan untuk mendapatkan data fisik dan data yuridis di areal genangan dan green beld yang masuk kawasan hutan, sebelum areal tersebut tergenang akibat musim penghujan yang akan segera tiba.

Sambil menunggu Revisi RTRW Kawasan Hutan, akan diupayakan meminta izin tertulis dari Pihak BPKH Wilayah VII atau dari Kementerian Kehutanan dan Lingkungan Hidup Republik Indonesia.

(Humas Pemkab Wajo)
Komentar

Tampilkan

  • Cari Solusi untuk Bendungan Paselloreng, Bupati Wajo Lakukan Ini!
  • 0

No comments:

Post a comment

Terkini