Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

no-style

Shalat Tarwih Berjamaah, Kejar Amal Tanpa Henti Walau Waktu Kian Menipis

Wednesday, May 15, 2019 WIB Last Updated 2020-07-28T18:51:15Z
[caption id="attachment_10279" align="aligncenter" width="1280"] Ceramah tarwih yang dibawakan oleh Ustadz Muhammad Akbar Gunawan[/caption]

INILAHCELEBES.ID, Wajo - Masjid Jami Nurul Amin Lakadaung kembali menggelar shalat tarwih berjamaah pada malam ke-10 di Bulan Ramadhan, Selasa (14/05/2019).

Sebagaimana biasanya, sebelum shalat tarwih dilaksanakan, diawali dengan pembacaan sumbangan masjid yang masuk, baik dari pihak laki-laki maupun perempuan.

Acara kemudian dilanjutkan dengan ceramah tarwih yang dibawakan oleh Ustadz Muhammad Akbar Gunawan.

"Kehadiran bulan suci ini, untuk menghilangkan racun-racun dan penyakit-penyakit hati yang ada di luar Bulan Ramadhan. Banyak amalan-amalan di bulan ini yang dapat dikerjakan, bahkan saya mempunyai beberapa teman yang sukses karena memiliki amalan-amalan andalan yang dikerjakannya," ujar ustadz yang dikenal peduli dengan anak yatim itu.



Nampak di lokasi, pelaksanaan kegiatan ibadah tersebut dihadiri oleh banyak jamaah. Bahkan anak-anak usia SD dan SMP pun sangat antusias berada dalam masjid yang telah direnovasi tersebut. Apalagi ketika mendengarkan lantunan ilmu Islam, di samping mendapatkan wawasan, mereka juga berkesempatan mengisi buku Amaliah Ramadhan yang telah disiapkan oleh pihak sekolah.

Usai ceramah tarwih, jamaah pun beranjak untuk mengikuti shalat tarwih berjamaah. Ibadah shalat sunnah tersebut berlangsung dengan lancar dan tenang, meskipun sesekali suara anak di bawah umur dan derap langkah mereka masih terdengar, tetapi para jamaah tetap fokus menjalankan ibadah mereka masing-masing.

"Shalat tarwih di Masjid Jami Nurul Amin Lakadaung ini membuat saya merasa tentram, aman, dan damai. Setiap harinya saya melihat jamaah shalat tarwih semakin banyak karena adanya faktor pendukung dari sarana dan prasarana di masjid ini," ungkap Ramlah, salah satu jamaah tarwih.

Penulis: Dewi Khusnul Qhatimah
Komentar

Tampilkan

  • Shalat Tarwih Berjamaah, Kejar Amal Tanpa Henti Walau Waktu Kian Menipis
  • 0

No comments:

Post a comment

Terkini