Tanggul Jebol di Tiga Desa, Ini Imbauan Rahman Rahim Kepada Pemda Wajo!

[caption id="attachment_10524" align="aligncenter" width="3133"] Wakil Ketua DPRD Wajo, Rahman Rahim meninjau tanggul jebol di Kecamatan Sabbangparu[/caption]

INILAHCELEBES.ID, Wajo - Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Wajo, Rahman Rahim meninjau langsung lokasi tanggung jebol pada tiga desa di Kecamatan Sabbangparu, Minggu (9/6/19).

Di lokasi pertama, tanggul jebol sepanjang kurang lebih 50 meter terjadi di Desa Ujungpero. Akibatnya, satu sekolah, yakni SDN 75 Ujungpero terendam dan mengalami kerusakan di sejumlah ruangan.

Tidak hanya itu, ratusan rumah juga ikut terendam. Beberapa rumah nyaris roboh akibat derasnya luapan air Sungai Walennae.

"Ini bentuk kepedulian saya sebagai wakil rakyat. Saya harus terjun langsung melihat kondisi yang dialami warga di daerah pemilihan (Dapil) saya," ungkap Rahman Rahim.

[caption id="attachment_10523" align="aligncenter" width="2937"] Rahman Rahim menyempatkan untuk membersihkan sampah yang menghalangi akses jalan warga[/caption]

Tanggul jebol selanjutnya, terjadi di Caleko Orai Salo, Desa Wage. Puluhan pemukiman dan lahan pertanian warga juga terendam. Di lokasi ini, Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Wajo ini membantu warga menyingkirkan sampah yang menghalangi akses jalan warga.

"Ada hampir 4 kilometer tanggul di pesisir Sungai Walennae yang berlokasi di Desa Ujungpero dan Desa Wage ini, hampir semuanya keropos dan tentu perlu penguatan dan perbaikan. Semoga Pemerintah Daerah Wajo bisa mengalokasikan anggaran perbaikan untuk tanggul yang jebol ini," kata Rahman Rahim.

Sementara itu, di lokasi terakhir, tanggul jebol juga terjadi di Dusun Kae, Desa Mallusesalo. Tanggul yang jebol mencapai sekitar 30 meter. Satu tiang listrik nyaris roboh dan dikhawatirkan menimpa rumah warga.

"Kami sudah mengimbau masyarakat di pesisir Sungai Walennae, utamanya yang berada di sekitar lokasi tanggul jebol agar selalu waspada. Bila perlu, segera mengungsi untuk sementara waktu. Semoga banjir ini segera surut," ujar Rahman Rahim.

(Advertorial Humas dan Protokoler DPRD Wajo)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال