Kunjungi Lokasi Banjir, Bupati Wajo Instruksikan Penanganan Darurat



INILAHCELEBES.ID, Wajo - Bupati Wajo Amran Mahmud meninjau langsung sejumlah lokasi yang terkena dampak banjir di beberapa kecamatan di Kabupaten Wajo, Minggu (9/6/2019) kemarin.

Daerah yang dikunjungi, di antaranya Kecamatan Pitumpanua dan Belawa. Daerah tersebut terendam banjir akibat intensitas hujan cukup tinggi dua hari terakhir.

Dalam kunjungan itu, Amran Mahmud didampingi Kepala BPBD Wajo, Alamsyah, Kadis Sosial Andi Ismirar, dan Ketua Propam Wajo Elfrianto.

Dalam dialognya dengan warga, Amran menanyakan langsung kondisi dan kebutuhan warga. Bahkan Amran juga turun langsung membantu mengevakuasi warga.

“Mohon bersabar ki, kami dari Pemda tak tinggal diam melihat kondisi ini. Kami akan berkoordinasi pihak terkait untuk bergerak cepat,” ungkap suami Sitti Maryam ini.

Setelah cukup lama memantau kondisi warganya, Amran Mahmud langsung mengintruksikan pada dinas terkait seperti BPBD Wajo dan aparat kecamatan, desa/kelurahan setempat untuk mengambil langkah penanganan darurat.

“Saya perintahkan instansi terkait melakukan tindakan yang perlu agar bencana banjir bisa tertangani dengan baik. Begitupun pihak keamanan, saya sudah koordinasi dengan Kapolres dan Dandim untuk menyiagakan personilnya jika sewaktu-waktu dibutuhkan para korban banjir,” tegasnya.

(Humas Pemda Wajo)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال