Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

no-style

BTB Kabupaten Wajo Beri Bantuan Perbaikan Rumah Warga yang Rusak Akibat Banjir

Friday, July 12, 2019 WIB Last Updated 2020-05-11T14:59:30Z
[caption id="attachment_10778" align="aligncenter" width="960"] Kunjungan BTB Wajo ke rumah warga yang rumahnya mengalami kerusakan akibat banjir[/caption]

INILAHCELEBES.ID, Wajo – Baznas Tanggap Bencana (BTB) Kabupaten Wajo terus menunjukkan kepeduliannya terhadap kondisi yang dialami masyarakat Kabupaten Wajo.

Setelah menggelar pengobatan gratis di sejumlah lokasi, BTB Kabupaten Wajo juga memberikan bantuan kepada warga yang rumahnya mengalami kerusakan pasca dilanda banjir beberapa waktu lalu.

Bantuan biaya perbaikan rumah kali ini diberikan kepada Fadda dan I Sellang, warga Desa Ujungpero Kecamatan Sabbangparu.

“Saat melakukan pengobatan gratis di Ujungpero, kami mendapat informasi ada warga yang butuh bantuan untuk perbaikan rumahnya yang rusak akibat banjir. Kami telah kunjungi langsung rumah warga tersebut untuk lakukan identifikasi terkait bantuan apa yang mereka butuhkan,” ujar Wakil Komandan BTB Wajo, Faisal, Jumat (12/7/19).

[caption id="attachment_10779" align="aligncenter" width="1280"] Salah satu rumah warga di Desa Ujungpero yang rusak akibat diterjang banjir[/caption]

Rencananya, BTB Wajo akan memberikan bantuan berupa papan dan balok untuk perbaikan rumah warga Ujungpero tersebut.

“Karena rumah mereka telah selesai diperbaiki, jadi kami berikan dalam bentuk uang tunai. Uang tersebut mereka gunakan untuk bayar utang atas biaya perbaikan rumah dan sisanya untuk mereka belanjakan kebutuhan sehari-hari,” ungkap Faisal.

Sebelumnya, Kepala Desa Ujungpero, Abidin merasa bersyukur dengan kehadiran BTB Wajo di desanya untuk melakukan pengobatan gratis sekaligus mengunjungi rumah warganya yang rusak akibat diterjang banjir itu.

 

Editor: Fhyr
Komentar

Tampilkan

  • BTB Kabupaten Wajo Beri Bantuan Perbaikan Rumah Warga yang Rusak Akibat Banjir
  • 0

No comments:

Post a comment

Terkini