News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Pemuda Wajo Deklarasi Anti Narkoba, Wabup Wajo Beri Dukungan

Pemuda Wajo Deklarasi Anti Narkoba, Wabup Wajo Beri Dukungan

[caption id="attachment_10853" align="aligncenter" width="774"] Herianto Ardi, inisiator gerakan Aliansi Pemuda Wajo Anti Narkoba[/caption]

INILAHCELEBES.ID, Wajo - Puluhan pemuda di Kabupaten Wajo mengkampanyekan sekaligus mendeklarasikan gerakan Anti Narkoba, di Lapangan Merdeka Sengkang, Jalan Masjid Raya, Minggu (28/7/19).

Gerakan yang menamakan diri Aliansi Pemuda Wajo Anti Narkoba yang mengangkat tema Selamatkan Satu Lindungi Sejuta ini, tergabung dari sejumlah organisasi/komunitas, yakni AMI-WB, de'Polic Wajo, GP Ansor Wajo, PC PMII Wajo, Karpala, Karang Taruna, Pick Up Sulawesi, dan Forum Pena Wajo.

Presiden Aliansi Mahasiswa Indonesia Wajo Bersatu (AMIWB), Herianto Ardi selaku inisiator kegiatan ini menuturkan, mereka melakukan kampanye dan deklarasi anti narkoba berbeda dengan daerah lain, khususnya di Sulawesi Selatan.

"Pelaksana kegiatan kampanye dan deklarasi anti narkoba merupakan kaum milenial yang notabenenya rentan terhadap penyalahgunaan Narkoba," ungkap Ardi.

Dia menambahkan, ke depan akan membentuk Satgas Anti Narkoba. Karena menurutnya, gerakan ini tidak hanya sebatas kampanye dan deklarasi semata.

Turut hadir dalam kegiatan itu, Wakil Bupati Wajo, Amran SE. Dalam sambutannya, Amran mengaku sangat mengapresiasi kampanye dan deklarasi anti narkoba yang digelar di Kabupatwn Wajo ini.

"Karena kegiatan ini dipelopori oleh kaum milenial. Ke depan, Pemda Wajo akan bersinergi dengan Aliansi Pemuda Wajo Anti Narkoba dalam penyuluhan mengenai bahaya penyalahgunaan narkoba," ujar Amran.

Bahkan, dirinya berjanji, Pemda Wajo akan terus mendukung dan bersinergi dalam pembentukan Satgas Anti Narkoba.

Dalam rangkaian kegiatan itu, peserta yang hadir ikut membubuhkan tanda tangan sebagai bentuk dukungan terhadap kegiatan tersebut.

Turut hadir Kasat Narkoba Polres Wajo, AKP Suardi Samsul, mewakili Kapolres Wajo.

Laporan: Firman
x

Tags

Newsletter Signup

Masukan Email anda untuk mendapatkan Info update Terbaru kami langsung di email anda secara gratis.

Posting Komentar