News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Ingin Majukan Wisata Religi, Proker Mahasiswa KKN IAI As'adiyahDiapresiasi Pemerintah Majauleng

Ingin Majukan Wisata Religi, Proker Mahasiswa KKN IAI As'adiyahDiapresiasi Pemerintah Majauleng



INILAHCELEBES.ID, Wajo - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) angkatan XXXII IAI As'adiyah Sengkang usai menggelar Seminar Program Kerja di Baruga Lasalewangeng Desa Tosora, Senin (17/02/2020).

Seminar ini dihadiri aparat Desa Tosora dan Desa Tellulimpoe serta perkumpulan anak muda Bhakti Sosial Wija Tosora.

Koordinator Desa Tosora, Muh Nur Usman didampingi Koordinator Kecamatan Majauleng, Ilham Anwar, memaparkan sejumlah proker, termasuk di dalamnya ingin memajukan wisata religi di Desa Tosora, seperti Masjid Tua dan Makam Syeikh Jamaluddin Al-Akbar Al-Husaini.

Hal tersebut langsung mendapat apresiasi dari seluruh masyarakat Desa Tosora dan Desa Tellulimpoe.

Kepala Desa Tosora, Asri Prasak Mas'ud dalam sambutannya mengatakan sangat menyambut kedatangan mahasiswa KKN IAI As'adiyah Sengkang.

"Masyarakat Desa Tosora dan Desa Tellulimpoe agar kiranya membantu anak-anak kita dari IAI As'adiyah Sengkang dalam menjalankan prokernya dan mengembangkan wisata religi yang ada di Desa Tosora dan Desa Tellulimpoe ini,” ujar Asri Prasak Mas'ud.

Diakhir sambutannya, Asri Prasak mengenang tokoh pendiri As'adiyah, Anre Gurutta KH. Muhammad As'ad.

"Anre Gurutta Sade' pernah sholat dan berdoa di Masjid Tua Tosora untuk keselamatan Kerajaan Wajo yang ingin di bombardir oleh Nippon," kenangnya.

Selain itu, Majelis Ta'lim Desa Tosora dan Desa Tellulimpoe juga turut mengapresiasi dan siap turut andil dalam menyukseskan program kerja mahasiswa KKN IAI As'adiyah Sengkang.

Editor: Fhyr

Tags

Newsletter Signup

Masukan Email anda untuk mendapatkan Info update Terbaru kami langsung di email anda secara gratis.

Posting Komentar