Rapat Pemda Wajo Terkait Aktivitas Ibadah di Masjid Belum Temukan Titik Terang


Inilahcelebes.com, Sengkang - Maraknya desakan dari sejumlah masyarakat meminta agar aktivitas ibadah di masjid seperti shalat berjamaah kembali diaktifkan, membuat Pemerintah Kabupaten Wajo menggelar rapat kordinasi (Rakor) dengan Forkopimda dan unsur terkait, di Ruang Pola Kantor Bupati, Rabu (13/5/2020).

Hadir dalam acara tersebut, Bupati Wajo, Wakil Bupati Wajo, Ketua DPRD, Sekda, Unsur Forkopimda, Kepala OPD, Camat, MUI, DMI, dan sejumlah Ormas.

Rapat yang digelar selama kurang lebih 4 jam itu belum menghasilkan keputusan pasti.

Dalam rapat pembahasan tersebut, muncul pendapat yang pro dan kontra atas usulan dibukanya kembali aktivitas ibadah di masjid.

Ketua DPRD Wajo, Andi Alauddin Palaguna mengingatkan, agar sebelum mengambil keputusan untuk membuka masjid, agar dipikirkan kembali dampak dan keselamatan jamaah.

“Jangan sampai ada penyesalan di kemudian hari. Mari kita kasih pemahaman kepada masyarakat resiko yang bisa terjadi jika masjid dibuka,” ujarnya.

Sementara Wakil Bupati Wajo, Haji Amran SE meminta waktu untuk merembugkan kembali dengan Forkopimda.

Menurutnya, sampai saat ini belum ada pemerintah kabupaten yang mengeluarkan edaran untuk membuka Masjid.

“Jadi kami harap, kasih kami waktu, satu sampai dua hari untuk kembali membicarakannya,” jelas Amran SE.

Bupati Wajo, Amran Mahmud menjelaskan, kondisi Kabupaten Wajo saat ini, diapit 4 Kabupaten yang warganya sudah ada positif terpapar Covid-19, sehingga perlu mempertahankan kondisi Wajo yang zero positif. (Adv)

Editor: Fhyr

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال