Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

no-style

Reorientasi Gerakan, Alumni PMII Cabang Wajo Gelar Halalbihalal di Tengah Pandemi Corona

Inilah Celebes
Friday, May 29, 2020 WIB Last Updated 2020-06-19T08:57:53Z
Halalbihalal IKA dan kader PMII Cabang Wajo via Zoom Meeting

INILAHCELEBES.COM, Wajo – Keluarga besar Ikatan Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (IKA PMII) Cabang Wajo menggelar Halalbihalal bersama segenap alumni dan kader PMII Wajo, Jumat (29/5/2020).

Halalbihalal yang dipandu oleh Ketua Pengurus Cabang (PC) PMII Wajo, Ahmad Hidayat ini digelar melalui aplikasi Zoom Meeting mengingat adanya wabah pandemi Corona yang terjadi saat ini.

Dalam Halalbihalal ini, juga menghadirkan seluruh mantan Ketua PC PMII Wajo dari periode pertama hingga saat ini. Bertindak selaku pembicara pertama, mantan Ketua PC PMII Wajo periode ke-3, Heriyanto Mare.

Mengawali dialog, Herianto menuturkan, pada Halalbihalal kali ini digelar dalam suasana berbeda dari sebelumnya, Sebelumnya kegiatan ini telah direncanakan akan menggelar reuni besar-besaran, namun mengingat adanya wabah Covid-19 ini, sehingga pertemuan dilakukan melalui daring Zoom Meeting ini.

“PMII Wajo ini, dari periode ke periode terus berdinamika. Sehingga kita menginginkan adanya pertemuan yang bisa mempertemukan semua alumni PMII. Dan hari ini sebagai awal bagi kita semua untuk bersilaturahmi,” ujar mantan Presiden BEM STIA Prima Sengkang ini.

Mantan Ketua PC PMII Wajo periode ke-5, Zulfikar Yusliskatin
Sementara, mantan Ketua PC PMII Wajo periode ke-5, Zulfikar Yusliskatin menuturkan, kegiatan seperti inilah yang harus terus dibangun bersama agar tetap tercipta rasa emosional yang erat.

Dalam arahannya, Sekretaris DPC PKB Kabupaten Paser, Kalimantan Timur ini menanggapi persoalan database kader. Menurutnya, diperlukan adanya konsolidasi secara rapi untuk mengakuratkan database.

“Database kader harus kita perkuat, apalagi menjelang era digital 5.0. Inilah yang menjadi tantangan bagi kader dan alumni saat ini,” ujarnya.

Menurutnya, konsolidasi kader dan alumni harus dilakukan agar PMII Wajo menjadi corong kaderisasi khususnya di Sulawesi Selatan. Dia juga mengaku bangga dengan alumni PMII Wajo yang saat ini telah aktif mengambil peran di sejumlah provinsi di Indonesia.

“Itu akan menjadi kebanggaan dan motivasi bagi para kader untuk tetap terus melakukan kaderisasi. Karena maju dan besarnya PMII baik secara struktural dan kultural ditentukan oleh alumni itu sendiri,” tutur Zulfikar.

“Ketika tidak ada perhatian dari para alumni, bisa saja membuat organisasi kita hilang dari peredaran. Sehingga catatan penting bagi kita semua, kontribusi dari para alumni, baik secara materi maupun moril sangat dibutuhkan oleh organisasi kita yang tercinta ini,” pungkasnya.

Laporan: Fhyr
Komentar

Tampilkan

  • Reorientasi Gerakan, Alumni PMII Cabang Wajo Gelar Halalbihalal di Tengah Pandemi Corona
  • 0

No comments:

Post a comment

Terkini