Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

no-style

Terjadi Lagi, Mobil Warga Terperosok di Jembatan Darurat Tosora

Inilah Celebes
Tuesday, May 26, 2020 WIB Last Updated 2020-07-27T08:25:51Z
Mobil Calya yang terperosok di jembatan darurat (screenshot fb suararakyatcom)

INILAHCELEBES.COM, Majauleng - Sebuah kendaraan roda empat nyaris terjatuh dari jembatan kayu darurat di Kecamatan Majauleng, Selasa (21/5/2020).

Roda depan dan belakang sebelah kiri Mobil Toyota Calya dengan nomor polisi DW 1572 LF tersebut terperosok akibat papan jembatan yang dilalui patah.

Diduga, kondisi papan jembatan darurat yang terletak di dua desa, Desa Tosora dan Desa Tellulimpoe, Kecamatan Majauleng itu sudah sangat rapuh.

Arus lalu lintas sempat terhalang. Kejadian ini juga sempat jadi tontonan warga sekitar dan viral di media sosial.

Salah seorang warga sekitar, Ilham mengatakan, pengendara Calya putih yang tak diketahui pemiliknya itu hendak bersilaturahim di rumah keluarganya.

"Untung banyak warga yang datang membantu sehingga mobil itu bisa melanjutkan perjalanan," kata Ilham.

Diketahui, kejadian terperosoknya kendaraan roda empat di jembatan darurat tersebut bukan yang pertama kalinya terjadi.

Mobil Calya yang terperosok di jembatan darurat (screenshot fb suararakyatcom)

Menanggapi kejadian ini, Kepala Desa Tosora, Asri Prasak Mas'ud menjelaskan, jembatan darurat tersebut berada di lokasi jalan kabupaten. Olehnya, Pemda Wajo yang berhak mengelolanya.

"Kami di bawah (pemerintah desa, red) berkewajiban menyampaikan dan mengusulkan dan jembatan kayu yang ada sekarang itu adalah inisiatif dari kami dengan dibantu masyarakat yang bergotong royong membuat jembatan darurat," ungkap Asri.

"Jembatan sementara itu dibuat sejak 2018 lalu pasca banjir yang meruntuhkan jembatan permane. Jadi wajar kalau sudah mulai rusak sekarang," lanjutnya.

Asri menuturkan, kondisi jembatan tersebut telah ia komunikan bersama Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang dan Pertanahan Kabupaten Wajo.

"Saya dijanji untuk rehab sementara karena sebenarnya tahun ini sudah dapat DAK tapi karena wabah, jadi semua dana DAK ditarik ke pusat. Rencananya besok Kadis PU Andi Pameneri akan datang meninjau lokasi sekaligus memberikan bahan untuk pembangunan sementara," tutup Asri.

Laporan: ILE
Komentar

Tampilkan

  • Terjadi Lagi, Mobil Warga Terperosok di Jembatan Darurat Tosora
  • 0

No comments:

Post a comment

Terkini