Tak Ada Solusi Nyata, Ketua DPRD Wajo Angkat Bicara Terkait Jalan Nasional Poros Wajo-Bone

Kondisi jalan nasional di Cempa, poros Wajo-Bone yang rutin terendam banjir
INILAHCELEBES.COM, Wajo – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Wajo, Andi Muhammad Alauddin Palaguna akhirnya angkat bicara terkait persoalan jalan nasional di Cempa, Desa Pallawarukka, Kecamatan Pammana, Kabupaten Wajo.

Hal itu diungkapkannya karena melihat belum adanya solusi konkrit untuk mengatasi permasalahan di jalan nasional yang menghubungkan Kabupaten Wajo dan Kabupaten Bone itu.

Untuk mengatasi jalan tersebut, politisi PAN tersebut mengaku punya solusi. Menurutnya, untuk mengatasi persoalan jalan di Cempa harus mencari jalan alternatif. Karena struktur tanah di jalan tersebut berpasir. Sehingga, meski ditimbun terus menerus, tanahnya akan tetap amblas.
  
Ketua DPRD Wajo, Andi Muhammad Alauddin Palaguna mengunjungi lokasi jalan rusak di Cempa
“Jalan tersebut juga sudah dipancang tapi tetap amblas. Jadi satu-satunya jalan yakni dengan mencari jalan alternatif,” tegasnya, Senin (8/6//2020).

Diketahui, Jalan nasional di Cempa tersebut telah menjadi langganan banjir. Meski setiap tahun tergenang, namun belum ada solusi konkrit mengatasi masalah jalan tersebut.

Setiap tahun, pemerintah hanya menimbun saja. Namun, saat air sungai yang ada di seberangnya meluap, jalan tersebut kembali tergenang dan akhirnya rusak kembali. (Adv)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال