Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

no-style

Rekannya Dianiaya, Ratusan Ojol Geruduk Rumah Terduga Pelaku

Inilah Celebes
Monday, July 06, 2020 WIB Last Updated 2020-07-06T04:52:21Z
Ratusan pengemudi ojol mendatangi rumah terduga pelaku penganiyaan terhadap rekan mereka (foto: kompas.com)
INILAHCELEBES.COM, Riau - Ratusan pengemudi ojek online (ojol) mendatangi rumah warga di Jalan Legasari, Kelurahan Tangkerang Selatan, Kecamatan Bukitraya, Riau, Sabtu (04/07/2020) sekitar pukul 18.30 WIB.

Kedatangan mereka dipicu atas aksi penganiyaan yang diduga dilakukan oleh warga tersebut terhadap salah seorang rekan mereka sesama pengemudi ojol. 

Usai video itu viral, sekitar pukul 18.50 WIB, mereka mendatangi rumah terduga pelaku di Jalan Legasari, Kecamatan Tangkerang Selatan, Kecamatan Bukitraya.

Kasubag Humas Polresta Pekanbaru Iptu Budhia Dianda mengatakan, dalam kasus ini korban seorang pengemudi ojol bernama Mulyadi (43) yang diduga dianiaya seorang pria berinisial AK (25).

"Ratusan pengemudi ojol mendatangi rumah terduga pelaku, karena tidak terima rekan seprofesinya menjadi korban dugaan tindak kekerasan," ujar Budhia dikutip dari Kompas.com, Minggu (5/7/2020) kemarin.

Dia menyebutkan, sekitar 500 orang pengemudi ojol mendatangi dan secara spontan melakukan pengerusakan terhadap rumah terduga pelaku. Massa melempari kaca jendela bagian depan rumah terduga pelaku, serta merusak kaca spion mobil yang terparkir di halaman rumah.

"Beberapa menit kemudian, anggota Polsek Bukit Raya datang ke lokasi kejadian dan mengamankan terduga ke Polresta Pekanbaru," kata Budhia.

Setelah terduga pelaku diamankan, ratusan pengemudi ojol kembali mendatangi Polresta Pekanbaru untuk meminta pelaku diproses secara hukum.

Terduga pelaku penganiayaan pengemudi ojol telah diamankan polisi (foto:kompas.com)
"Kedatangan para pengemudi ojol dapat kita atasi dan diberikan pencerahan oleh Bapak Kapolresta Pekanbaru (Kombes Pol Nandang Mu'min Wijaya). Setelah itu, mereka memahaminya dan membubarkan diri. Untuk terduga pelaku sudah diamankan dan masih dilakukan pemeriksaan," pungkas Budhia.

Dari informasi yang dihimpun, aksi penganiayaan yang diduga dilakukan AK terhadap Mulyadi terjadi pada Jumat (3/7/2020) sekitar pukul 11.00 WIB di Jalan Cempaka, Kecamatan Sukajadi, Pekanbaru.

Muliyadi dihantam hingga terjungkal oleh seorang pria di pinggiran jalan Kota Pekanbaru, Riau, beredar di media sosial Facebook, Sabtu (4/7/2020).

Aksi kekerasan tersebut sempat direkam pengendara dari dalam mobil hingga viral di media sosial.

Pria tersebut awalnya tampak dengan gelagat marah kepada pengemudi ojol yang sedang duduk di atas sepeda motornya.

Setelah itu, ia tampak mau pergi. Namun, setelah berjalan beberapa langkah pria itu balik lagi dan langsung menghantam bagian perut pengemudi ojol.

Pengemudi ojol langsung terjungkal dan sepeda motornya juga ikut tumbang. Tapi, korban sama sekali tak melawan.
Sementara pelaku saat itu masih tampak menunjukkan kemarahannya, lalu pergi begitu saja dari lokasi.

Editor: Fhyr
Komentar

Tampilkan

  • Rekannya Dianiaya, Ratusan Ojol Geruduk Rumah Terduga Pelaku
  • 0

Terkini