Bikin Haru, 2 Warga Wajo Dapat Bantuan Listrik Gratis dari At-Taubah Peduli dan Jurnalis Wajo

Istri Muhammad Haedar menerima bantuan listrik gratis secara simbolis
INILAHCELEBES.COM, Wajo - Dua warga Kecamatan Tempe, Kabupaten Wajo mulai bisa tersenyum bahagia pasca mendapatkan bantuan listrik gratis.

Bantuan tersebut diinisiasi oleh tim At-Taubah Peduli dan Jurnalis Wajo pada momentum HUT RI dan Tahun Baru Islam.

Di lokasi pertama, warga yang beruntung mendapatkan listrik gratis, yakni Muhammad Haedar, warga Jl Sungai Cenranae, Sengkang.

Bahagia campur haru terpancar di raut wajah Haedar bersama istrinya. Pasalnya, mereka kini sudah bisa menikmati terangnya cahaya lampu di rumahnya setelah sekian lama hanya menumpang aliran listrik di tetangganya.

"Tak menyangka kami bisa mendapat sambungan listrik gratis ini. Semoga berkah sumbangannya, nak," kata Haedar yang sehari-harinya berprofesi sebagai pengemudi becak motor (bemor).

Penghasilan Haedar hanya cukup untuk membiayai kehidupan sehari-hari. Bahkan, dia harus dibantu istrinya yang bekerja sebagai buruh cuci.

"Tidak cukup. Ini pun bemor saya sewa ji juga. Itu lagi saya harus setor sebagian hasilnya," ujarnya.

Nasib sama juga dialami Johar, warga Jl Sungai Gilireng, penerima kedua bantuan listrik gratis dari At-Taubah Channel dan Jurnalis Wajo.

Profesinya sebagai penjual gorengan, hanya bisa dapat untung sekitar Rp25ribu-30ribu per harinya.

"Bagaimana mau pasang (listrik), nak? Untuk kebutuhan sehari-hari saja susah. Bahkan terkadang modal usaha saya pakai untuk kehidupan sehari-hari," ujarnya dengan nada haru.


Selain memberikan bantuan listrik gratis, tim At-Taubah Peduli dan Jurnalis Wajo juga memberikan bantuan modal usaha kepada kedua warga tersebut.

Mediator At-Taubah Peduli, Ustadz Muhammad Akbar Gunawan mengatakan, bantuan listrik gratis dan bantuan modal adalah bantuan produktif. Pahalanya terus mengalir.

"“Alhamdulillah, sesuai amanah dari donatur sedekah Jumat, kami bersama tim sudah menyalurkan bantuan tersebut. Semoga bantuan ini dapat meringankan beban mereka dan semoga para donatur mendapatkan balasan amal dan rejeki yang berlimpah dari Allah SWT,” ucapnya.

Dalam kesempatan itu, Ustadz Akbar kembali mengajak semua dermawan dan organisasi-organisasi lainnya untuk bahu membahu meringankan beban kehidupan bagi warga menengah ke bawah.

“Mari saling tolong menolong. Karena masih banyak saudara-saudara kita yang butuh uluran tangan di saat seperti ini. Jika kita semua bergerak membantu, tentu beban kehidupan mereka terasa lebih ringan,” ajaknya.

Sekedar diketahui, bila anda kelebihan rezeki dan hendak menyisihkan, anda dapat menyalurkannya di nomor rekening 504601000359503 (BRI) atau 0445326618 (BNI) atas nama Muhammad Akbar Gunawan. Atau dapat menghubungi melalui nomor ini 0821 – 8848 – 9770. (Tim)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال