Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

no-style

Launching Destinasi Wisata Baru Danau Tempe, Bupati Wajo Harapkan Bisa Pancing Wisatawan

Inilah Celebes
Monday, August 17, 2020 WIB Last Updated 2020-08-16T17:46:45Z

INILAHCELEBES.COM, Wajo - Pemerintah Kabupaten Wajo melaunching destinasi wisata Rumah Terapung di Danau Tempe yang dikelola oleh Selamat Group.

Kegiatan ini digelar di pesisir Danau Tempe, Pincengpute, Kelurahan Mattirotappareng, Kecamatan Tempe, Kabupaten Wajo, Minggu (16/8/2020).

Pemkab Wajo menyambut baik hadirnya destinasi wisata tersebut karena sesuai dengan program utama Pemkab Wajo, yakni menjadikan Danau Tempe sebagai ikon pariwisata.

Bupati Wajo, Amran Mahmud mengatakan, dengan hadirnya destinasi Wisata Rumah Terapung ini, akan memancing hadirnya pengusaha lokal, kemudian orang-orang akan beramai-ramai berkunjung di tempat wisata Danau Tempe itu.

"Hal ini nantinya juga akan menarik minat para wisatawan untuk berkunjung ke Kabupaten Wajo, khususnya di Danau Tempe. Ke depannya, Danau Tempe akan dijadikan Wisata Internasional," ujar Amran.


Dengan hadirnya rumah terapung beserta wahana airnya, dapat menjadikan wisatawan menikmati indahnya suasana Danau Tempe.

Pengelola Rumah Terapung, Ma'ruf Badawi mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk mengembangkan destinasi wisata, sekaligus dapat memberdayakan masyarakat di sekitar  Danau Tempe.

"Dengan adanya spot wisata terbaru Danau Tempe ini bisa meningkatkan daya tarik wisatawan domestik maupun internasional untuk mengeksplore lebih jauh potensi wisata Wajo, termasuk Danau Tempe," ujarnya.

Selain itu, dari segi sektor ekonomi, diharapkan bisa mendukung masyarakat dalam meningkatkan perekonomiannya, termasuk menjadi poin dalam meningkatkan Pendapatan Asli Daerah  (PAD) Kabupaten Wajo melalui sektor pariwisata.

Editor: Fhyr
Komentar

Tampilkan

  • Launching Destinasi Wisata Baru Danau Tempe, Bupati Wajo Harapkan Bisa Pancing Wisatawan
  • 0

No comments:

Post a comment

Terkini