News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Kemenag Wajo Harapkan Kemitraan Bersama Perguruan Silat Pagar Nusa Bisa Terjalin

Kemenag Wajo Harapkan Kemitraan Bersama Perguruan Silat Pagar Nusa Bisa Terjalin

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Wajo, H Anwar Amin (tengah)
INILAHCELEBES.COM, Wajo - Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Wajo, H Anwar Amin mengharapkan agar Perguruan Pencak Silat Nahdlatul Ulama (NU) Pagar Nusa bisa terus berlanjut di Kabupaten Wajo.

"Kami juga ingin agar ke depannya, Pagar Nusa bisa masuk di sekolah-sekolah dan membantu membina anak-anak sedini mungkin untuk mengenal seni budaya silat," ujarnya, saat menutup Training Of Trainer (TOT) Pagar Nusa Kabupaten Wajo, Minggu (6/9/2020).

Bahkan, di hadapan pelatih dan peserta latihan Pagar Nusa, H Anwar berharap agar Pagar Nusa bisa bermitra dengan Kemenag Kabupaten Wajo.

Salah seorang peserta memperagakan gerakan silat Pagar Nusa
Sementara itu, Ketua Pagar Nusa Wajo, Syamsul Bahri menuturkan, perguruan pencak silat yang dipimpinnya saat ini, mempunyai tiga kemampuan, olah raga atau olah fisik, olah pikir, dan olah rasa.

"Ke depan, kami optimis Pagar Nusa bisa mencetak atlet bela diri silat berprestasi. Tentunta dengan dukungan dari semua pihak," ujarnya.

Diketahui, TOT Pagar Nusa yang digelar selama tiga hari ini, diikuti peserta utusan dari NU, Kader Ansor dan Banser Wajo, Kader PMII, dan utusan sejumlah pondok pesantren di Kabupaten Wajo.

Kegiatan ini juga dihadiri peserta utusan dari PCNU Kolaka Utara dan sejumlah aktivis Non Governmental Organization (NGO).

Laporan: Fhyr

Tags

Newsletter Signup

Masukan Email anda untuk mendapatkan Info update Terbaru kami langsung di email anda secara gratis.

Posting Komentar