News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Jalani Isolasi, Anwar MD: Jangan Panik, Jangan Pula Remehkan Corona

Jalani Isolasi, Anwar MD: Jangan Panik, Jangan Pula Remehkan Corona

H Anwar MD, Anggota DPRD Wajo sedang jalani isolasi di Hotel Swiss Bell Makassar

INILAHCELEBES.COM, Makassar - Anggota DPRD Wajo, H Anwar MD yang dikabarkan terpapar Covid-19 saat ini masih menjalani isolasi di Hotel Swiss Bell, Makassar. Saat dikonfirmasi via WhatsApp (WA), Anwar mengatakan dirinya tetap dalam kondisi sehat.

"Alhamdulillah kondisi tubuh saya sebelum dan sesudah divonis Covid-19 tetap sehat. Bahkan saya sendirian bawa mobil ke Makassar untuk diisolasi," ungkapnya, Rabu (18/11/2020).

Legislator Partai Nasdem tersebut mengaku justru bersyukur divonis positif Covid-19, sehingga dirinya bisa lebih mengetahui banyak tentang corona saat menjalani isolasi.

"Seandainya ini di bidang kriminal, saya bisa kategorikan diriku korban salah tangkap," candanya.

Dia menuturkan, sebagai seorang pejabat, dirinya harus taat aturan dan memperlihatkan kepada khalayak umum. Olehnya itu, dia tak menolak saat dirinya diminta untuk melakukan isolasi.

"Saya mengimbau kepada masyarakat supaya mematuhi protokol kesehatan. Jangan sampai kita juga mengalami hal seperti apa yang saya alami saat ini," ujarnya.

Meski demikian, ia juga mengajak masyarakat agar tidak berlebihan panik dan takut terhadap Covid-19 ini karena semua datangnya dari Allah.

"Tidak ada yang perlu dikhawatirkan, yang penting jaga kesehatan dan patuhi protokol kesehatan," lanjutnya. 

Untuk selanjutnya, Anwar mendorong Pimpinan DPRD agar melakukan Swab Test secara umum di lingkup lembaga DPRD Wajo, tidak hanya difokuskan di Komisi 4 saja.

"Karena kalau memang virus ini bisa menular, tidak menutup kemungkinan tertular ke anggota komisi yang lain, karena selama ini kita di kantor selalu berbaur satu sama lain. Artinya komisi yang lain biasa masuk di ruangan Komisi 4, begitu juga anggota Komisi 4 biasa masuk di ruangan Komisi 1, 2, dan 3. Jadi untuk memberantas penularan Covid-19, pemeriksaan SWAB harus dilakukan secara umum di lingkup DPRD Kabupaten Wajo," tegasnya. (Red)

Editor: Fhyr

Tags

Newsletter Signup

Masukan Email anda untuk mendapatkan Info update Terbaru kami langsung di email anda secara gratis.

Posting Komentar