News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Ditinggal Pemiliknya, Rumah Warga Sajoanging Ini Hangus Dilalap Api

Ditinggal Pemiliknya, Rumah Warga Sajoanging Ini Hangus Dilalap Api

Petugas Damkar dibantu polisi dan warga tengah berupaya memadamkan kobaran api

INILAHCELEBES.COM, Sajoanging - Kebakaran terjadi di Dusun Kulampu, Desa Barangmamase, Kecamatan Sajoanging, Kabupaten Wajo, Kamis (24/12/2020), sekitar pukul 11.00 WITA.

Kejadian ini sontak membuat panik warga sekitar, terlebih saat kejadian, pemilik rumah tidak berada di tempat.

Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Wajo yang tiba di lokasi kejadian langsung berupaya memadamkan api dengan dibantu warga.

Petugas Kepolisian Sektor Sajoanging nampak berjaga-jaga di lokasi kebakaran guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Kasubag Humas Polres Wajo mengatakan, saat kejadian, rumah dalam keadaan kosong karena pemiliknya, Hasnawati (45) saat ini sedang berada di Kota Sengkang.


"Penyebab kebakaran diduga berasal dari hubungan arus pendek listrik (korsleting). Hal itu sesuai keterangan seorang warga bernama Indah yang melihat adanya percikan api berasal dari kabel listrik di belakang rumah korban sebelum kejadian," ungkapnya.

Dikatakannya, sekitar pukul 10.30 WITA, Indah melihat percikan api tersebut. Saat itu, kabel listrik tertiup angin sehingga menggesek dinding rumah. Berselang sekitar setengah jam kemudian, rumah korban pun dilalap api.

"Saat ini, petugas Polsek Sajoanging masih menunggu pemilik rumah datang untuk mendata secara rinci barang-barang yang terbakar dan kerugian yang dialami," ujar Ami.

Meski tidak menimbulkan korban jiwa, namun kerugian atas kejadian ini ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. (Red)

Editor: Fhyr

Tags

Newsletter Signup

Masukan Email anda untuk mendapatkan Info update Terbaru kami langsung di emial anda secara gratis.

Posting Komentar