News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Membanggakan, Santri Pagar Nusa NU Wajo Raih Juara 2 Nasional

Membanggakan, Santri Pagar Nusa NU Wajo Raih Juara 2 Nasional


INILAHCELEBES.COM, Wajo - Perguruan Silat Pagar Nusa Nahdlatul Ulama (PSNU) Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan menorehkan prestasi yang membanggakan.

Santri PSNU Kabupaten Wajo, Dirgahayu berhasil meraih Juara 2 Tunggal tingkat SMP Putra pada Kejuaraan Pencak Silat Paku Bumi Open yang diselengarakan pada 29-31 Desember 2020 secara virtual.

Dirgahayu, juga merupakan siswa kelas 2 pada salah satu SMP di Kecamatan Takkalalla, Kabupaten Wajo.

"Alhamdulillah PSNU Wajo, yang baru dibentuk ini, yang usianya belum cukup satu tahun sudah bisa ikut bertanding dan menorehkan juara tingkat nasional," ujar Ketua PSNU Wajo, Syamsul Bahri.

Kegiatan tersebut rutin digelar setiap tahunnya dari berbagai kelas mulai SD, SMP, SMA, dan tingkat universitas, guna mengapresiasi para pesilat sekolah, khususnya para pemula pegiat seni bela diri pencak silat.


Lebih lanjut, Syamsul Bahri menuturkan, PSNU Wajo fokus pada dua pola pembinaan, yakni prestasi dan pengembangan perguruan.

Pagar Nusa Wajo dengan umurnya yang masih muda, terus berbenah dengan mendatangkan pelatih dari luar daerah dan mengirim santri belajar keluar daerah.

"Dalam hal ini, Pagar Nusa menjaga pelestarian budaya pencak silat yang merupakan budaya nusantara, sekaligus menjaga warisan ulama NU," pungkasnya. (Red)

Editor: Fhyr

Tags

Newsletter Signup

Masukan Email anda untuk mendapatkan Info update Terbaru kami langsung di email anda secara gratis.

Posting Komentar