Singgung Soal Vaksin Covid, Ini Pesan AGH Sanusi Baco

Pengurus Wilayah GP Ansor Sulsel silaturahmi di kediaman AGH. Sanusi Baco

INILAHCELEBES.COM, Makassar - Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sulawesi Selatan AGH. Sanusi Baco menyampaikan pesan-pesannya terkait maraknya penolakan vaksin yang diupayakan pemerintah dalam mencegah penularan Covid-19 saat ini.

Hal ini disampaikannya saat menerima kunjungan Pimpinan Wilayah (PW) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Sulawesi Selatan, di kediamannya Jalan Kelapa Tiga Makassar, Rabu (20/01/21).

Ketua Rois Syuriah Pengurus Wilayah (PW) Nahdlatul Ulama (NU) Sulawesi Selatan ini menyampaikan, menolak obat itu bertentangan dengan agama, karena itu vaksin sebagai upaya pemerintah dalam mencegah penyakit yang harus diterima.

"Vaksin covid ini adalah ikhtiar kita dan hasilnya kita serahkan kepada yang Maha Penyembuh, yakni Allah SWT," ujarnya.


Ketua GP Ansor Sulsel, Rusdi Idrus mengatakan, kunjungan silaturrahim ini bagian dari rangkaian Hari Lahir (Harlah) ke-95 Tahun Nahdlatul Ulama (NU).

"Kami mengunjungi tokoh-tokoh NU di Sulawesi Selatan untuk meminta saran dan doanya untuk organisasi kami GP Ansor," ujar Rusdi Idrus.

Dalam kunjungan tersebut, Rusdi Idrus didampingi Sekretaris Abd. Rahman dan beberapa pengurus PW Ansor Sulawesi Selatan. (Red)

Editor: Fhyr

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال