News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Terekam CCTV, Aksi Emak-Emak di Wajo Tabrak Pencopet

Terekam CCTV, Aksi Emak-Emak di Wajo Tabrak Pencopet

Rekaman CCTV milik warga yang merekam pelaku pencopetan

INILAHCELEBES.COM, Wajo - Kasus pencopetan terjadi di Jalan Datu Ulaweng, Desa Lempa, Kecamatan Pammana, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, Jumat (15/01/21) sekitar pukul 12.25 WITA.

Korban bernama Sima (50), warga Buloe, Kecamatan Maniangpajo, Kabupaten Wajo, berboncengan dengan Saddi (40) mengalami pencopetan ini sepulang dari membesuk keluarganya di Rutan Kelas IIB Sengkang.

Saat kondisi jalan sepi, pelaku pencopetan langsung menarik tas milik korban yang berisikan uang tunai dan handphone dan langsung tancap gas meninggalkan korban.

Aksi kejar-kejaran antara korban dan pelaku pun terjadi. Sampai di perempatan jalan, pelaku melambat dan akhirnya ditabrak oleh korban dari arah belakang. Kedua kendaraan pun terjatuh.

Pelaku kemudian melarikan diri ke arah Ulugalung, Pammana. Sementara korban bersama boncengannya mengalami sejumlah luka akibat terseret di jalanan.

Korban pencopetan saat menjalani perawatan di RSUD Lamaddukkelleng Sengkang

Sima mengatakan, dirinya sejak awal sudah curiga dengan gerak gerik pelaku, yang membuntutinya sejak dari Rutan.

"Sejak dari Rutan, dia ikuti kami. Pas jalanan sepi, langsung dia tarik tas saya," ujar Sima, yang dikonfirmasi saat menjalani perawatan di RSUD Lamaddukkelleng Sengkang.

Akibat aksi pencurian ini, korban kehilangan uang tunai dan satu buah android, dengan total kerugian diperkirakan mencapai Rp10 juta.

Dari rekaman CCTV milik salah seorang warga, pelaku menggunakan motor Yamaha Jupiter MX, baju biru, helm merah.

Hingga saat ini, belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian. (Red)

Editor: Fhyr

Tags

Newsletter Signup

Masukan Email anda untuk mendapatkan Info update Terbaru kami langsung di email anda secara gratis.

Posting Komentar