Mobil Asal Kendari Kecelakaan di Keera, Begini Kondisi Sopir dan Penumpangnya


INILAHCELEBES.COM, Keera - Sebuah kendaraan roda empat Toyota Avanza, nomor plat DT 1219 EA mengalami kecelakaan tunggal di Jalan Poros Makassar-Palopo, tepatnya di Longka Kelurahan Ballere, Kecamatan Keera, Kabupaten Wajo, Sabtu (16/01/21), sekitar pukul 16.15 WITA.

Mobil yang dikendarai Lukman (46), warga Kecamatan Asinua, Kabupaten Konawe, Kota Kendari itu bergerak dari arah barat ke timur dengan kecepatan tinggi.

Kanit Laka Satlantas Polres Wajo, IPTU Abd Muhaemin mengatakan, saat di TKP, mobil tersebut hendak menyalip mobil di depannya namun tidak jadi.

"Mobil oleng, sehingga pengemudi tidak bisa mengendalikan kendaraanya, dan turun di bahu jalan sebelah kiri. Akibatnya ban bagian kiri depan dan belakang pecah dan akhirnya terguling ke tengah jalan," ungkap Muhaemin.

Akibat kejadian ini, pengemudi Avanza, Lukman meninggal dunia di tempat. Sementara penumpangnya mengalami luka-luka.


Adapun penumpang luka-luka, yakni Asriani (35), Alif Hendrawan (19), anak perempuan, SA (10), anak lelaki, FI (8), Hendra (34), Asmawati (32), Hana (50). Semuanya warga alamat Kecamatan Asinua.

Kejadian ini dibenarkan Kasat Lantas Polres Wajo, AKP Muh Yusuf. Ia mengatakan, akibat kejadian ini, mobil korban mengalami kerusakan parah.

"Kerugian materil ditaksir sekitar Rp30 juta," kata Yusuf. (Red)

Editor: Fhyr

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال