Antisipasi Anggotanya Terlibat Narkoba, Sat Res Narkoba Polres Wajo Lakukan Pemeriksaan Air Liur

Sat Res Narkoba Polres Wajo periksa air liur anggotanya
INILAHCELEBES.COM, Wajo - Satuan Reserse (Sat Res) Narkoba Polres Wajo melakukan pemerikaan air liur terhadap 15 personel Sat Res Narkoba, Rabu (24/02/21).

Setiap anggota dilakukan pemeriksaan air liur (Drug Wife). Pemeriksaan dipimpin Kasat Res Narkoba, AKP Mustari Alam. Pengambilan sampel dilakukan oleh Urusan Kesehatan (Urkes) dan Satuan Narkoba yang diawasi oleh anggota Pengamanan (Propam).

Pemeriksaan air liur menggunakan alat khusus pada pangkal lidah untuk mendeteksi kandungan Narkotika. Jika positif terdapat kandungan zat Narkotika, maka akan ditindak lanjuti dengan pemeriksaan.

"Setiap pelanggaran disiplin setelah melalui proses pasti akan mendapat sanksi. Yang terbukti positif dengan hasil pemeriksaan ini, sanksinya sangat berat, selain sanksi pidana, mereka dapat dipecat dari Kepolisian," tegas Mustari.


Pemeriksaan ini dilakukan dengan tujuan untuk menegakkan disiplin dan mencegah Anggota Sat Res Narkoba terlibat jaringan narkotika, baik sebagai konsumen maupun pengedar.

Mustari menuturkan, tes ini merupakan bagian dari kegiatan penegakan, ketertiban, dan kedisiplinan (Gaktibplin) yang dilaksanakan oleh bagian Propam terhadap seluruh anggota.

"Gaktibplin ini difokuskan pada antisipasi penyalahgunaan narkotika dan obat berbahaya. 15 personel yang diperiksa semuanya dinyatakan negatif atau tidak ditemukan yang menggunakan Narkoba,” pungkasnya. (Red)

Editor: Fhyr

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال