News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Jalan Poros Peneki Sengkang Diperbaiki, Warga Takkalalla Rasakan Dampaknya

Jalan Poros Peneki Sengkang Diperbaiki, Warga Takkalalla Rasakan Dampaknya

Jalan Poros Peneki - Sengkang, Kecamatan Takkalalla, Kabupaten Wajo telah diperbaiki oleh Dinas PUPR Wajo
INILAHCELEBES.COM, Takkalalla - Jalan Poros Peneki - Sengkang, Kecamatan Takkalalla, Kabupaten Wajo melalui Cellue kini telah dilakukan perbaikan oleh Dinas PUPR Kabupaten Wajo.

Atas perbaikan ini, masyarakat, khususnya di Kecamatan Takkalalla kini telah merasakan dampak positifnya.

Pasalnya, jalan poros yang paling sering dilalui masyarakat menuju ke Kota Sengkang ini, kini telah menghemat waktu tempuh pengendara.

"Sebagian besar masyarakat Takkalalla lebih memilih melewati jalur ini kalau mau ke Sengkang, karena jalur ini yang jaraknya 38 kilometer, jalur terdekat dibanding jalur lain," kata Camat Takkalalla, Sandi Borahim, Rabu (03/02/21).

Pasca dilakukan perbaikan, waktu tempuh dari Peneki ke Kota Sengkang dan sebaliknya menjadi lebih singkat

Sandi menuturkan, sebelum diadakan perbaikan, waktu tempuh dari Peneki menuju Kota Sengkang membutuhkan waktu sekitar 1,5 jam. Saat ini, waktu tempuh hanya sekitar 1 jam.

"Kami atas nama Pemerintah dan masyarakat Kecamatan Takkalalla merasa sangat bersyukur atas perbaikan jalan ini. Manfaatnya sangat kami rasakan," ujar Sandi.

Ke depannya, lanjut Sandi, Pemerintah dan masyarakat Kecamatan Takkalalla mengharapkan agar jalan poros ini bisa juga dilakukan pengaspalan hotmix/beton secara menyeluruh. 

Diketahui, sebagai perbandingan, Peneki -Sengkang via Solo 47 kilometer dan Peneki - Sengkang via Doping 55 kilometer. (Rls)

Editor: Fhyr

Tags

Newsletter Signup

Masukan Email anda untuk mendapatkan Info update Terbaru kami langsung di emial anda secara gratis.

Posting Komentar