Pemkab Wajo Optimis Raih Penghargaan APE 2021

INILAHCELEBES.COM, Wajo - Pemerintah Kabupaten Wajo optimis meraih penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) tahun 2021 dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen PPPA) Republik Indonesia.

Hal tersebut diungkapkan Bupati Wajo, Amran Mahmud pada acara Verifikasi Penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya secara virtual di Ruang Pola Kantor Bupati Wajo, Rabu (24/03/21).

Verifikasi tersebut dilaksanakan dalam rangka Pemberian Penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE), yaitu bentuk pengakuan atas komitmen dan peran pada Pimpinan Kementerian atau Lembaga dan Pemerintah Daerah dalam upaya mewujudkan kesetaraan dan keadilan gender melalui strategi Pengarusutamaan Gender.

Menurut Amran, Pemerintah Kabupaten Wajo senantiasa berkomitmen untuk mendorong percepatan Pengarusutamaan Gender.


Hal tersebut tertuang secara nyata dalam Visi Bupati dan Wakil Bupati Wajo pada RPJMD Tahun 2019-2024 dimana prinsip inklusi telah diadopsi melalui Visi: “Pemerintah Amanah Menuju Wajo yang Maju dan Sejahtera”. 

"Kemudian dijabarkan dalam tujuan dan sasaran strategis serta program prioritas yang mendukung pelaksanaan Visi Misi tersebut dan diimpelementasikan oleh seluruh Perangkat Daerah dalam Lingkup Pemerintah Kabupaten Wajo," lanjutnya. 

Sejak tahun 2016 dan 2018 Pemkab Wajo telah mendapat Penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE).

"Harapan kita  pada tahun ini dapat meningkat lagi dalam nominasi dan akan dilakukan verifikasi untuk mendapatkan penghargaan bidang Pengarusutamaan Gender ini," pungkas Bupati. (Rls)

Editor: Fhyr

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال