Bahas Kelayakan Ikan Sapu-Sapu, Komisi II DPRD Wajo Berkunjung ke Unhas Makassar

Komisi II DPRD Wajo berkunjung ke Unhas Makassar guna membahas kelayakan ikan sapu-sapu
INILAHCELEBES.COM, MAKASSAR - Komisi II DPRD Kabupaten Wajo melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar, Jumat (16/04/21).

Rombongan Komisi II DPRD Wajo dipimpin Wakil Ketua Komisi II, H. A. Witman Hamzah, yang didampingi Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Wajo, Ir. Naspari.

Rombongan Komisi II DPRD Wajo diterima oleh Dekan Fakultas Kelautan dan Perikanan Unhas Makassar, Dr. Ir. Aisyah Farhum yang didampingi peneliti, Dr. Kasmiati, Msc, dan sejumlah guru besar Unhas, Dr. Ir, Khusnul Yakin, M.Sc; Prof. Ir. Budimawan, DEA, Dr. Gunarto Latama M.Sc, Dr. Ahmad Faisal, M.Si dan Prof. Andi Iqbal Burhanuddin.

Ketua Komisi II DPRD Wajo, Ir. H. Sudirman Meru mengatakan, kunjungan ke Fakultas Kelautan dan Perikanan Unhas Makassar tersebut untuk membahas hasil kajian dan penelitian tentang kelayakan ikan sapu-sapu Danau Tempe.

“Kami berkunjung ke Unhas untuk mengetahui hasil penelitian, apakah ikan sapu-sapu layak dimakan atau tidak,” ujar Sudirman.

Dari hasil penelitian yang dilakukan Mahasiswa Fakultas Kelautan dan Perikanan Unhas Makassar, lanjut Legislator PAN ini, disimpulkan bahwa ikan sapu-sapu Danau Tempe tidak beracun.

Saat ini, sebut Sudirman, masyarakat beranggapan jika ikan sapu-sapu mengandung racun, sehingga perlu ada edukasi untuk merubah pemahaman tersebut. Kandungan logam beratnya masih sangat rendah di bawah ambang batas.

“Justru pada tulang dan kulitnya mengandung gelatin yang dapat berguna untuk tubuh manusia. Jadi kalau dulu ikan sapu-sapu dianggap masalah, maka pada masa yang akan datang akan menjadi potensi ekonomi bagi masyarakat kabupaten Wajo,” pungkasnya. (Adv)

Editor: Fhyr

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال