Pengusaha Gaharu dan KKSS Probolinggo Salurkan Ratusan Juta Bantu Korban Bencana di Sabbangparu

Warga yang rumahnya mengalami kerusakan parah mendapat bantuan Rp50 juta
INILAHCELEBES.COM, Sabbangparu - Asosiasi Pengusaha Gaharu Indonesia (Asgarin) bersama Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) menyalurkan bantuan senilai ratusan juta rupiah kepada korban angin puting beliung di Desa Pallimae, Kacamatan Sabbangparu, Kabupaten Wajo, Jum’at (16/04/21).

Bantuan berupa uang tunai sejumlah Rp251 juta itu diantarkan langsung oleh Ketua KKSS Probolinggo, H Syamsu Alam yang diberikan kepada 49 warga yang rumahnya mengalami kerusakan.

Besaran bantuan yang diberikan disesuaikan dengan kondisi kerusakan rumah korban, mulai dari Rp2 juta untuk warga yang mengalami kerusakan rumah ringan, hingga Rp50 juta untuk rumah warga yang mengalami kerusakan parah.

"Kedatangan kami ke Desa Pallimae ini sebagai bentuk kepedulian kepada korban angin puting beliung," ujar Syamsu Alam.


Pengusaha gaharu di Probolinggo asal Sabbangparu itu pun berharap bantuan yang diberikan ini bisa meringankan beban korban.

Ia merasa, uluran tangan dan kontribusi aktif sangat dibutuhkan untuk saat-saat seperti ini. Hal itu pula yang membuat hatinya tergerak saat mengetahui di Desa Pallimae terkena musibah.

Sementara, Kepala Desa Pallimmae, Masse mengaku sangat bersyukur dan berterima kasih Asgarin dan KKSS Probolinggo atas kepeduliannya kepada warganya.

"Terima kasih kepada Asgarin dan KKSS Probolinggo yang telah datang lansung menemui dan memberikan bantuan kepada warga kami yang terkena musibah. Semoga bisa meringankan beban para korban," ujar Masse. (Red)

Editor: Fhyr

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال