Dua Tahun Berturut-Turut, Pemda Wajo Raih Predikat Opini WTP

INILAHCELEBES.COM, Wajo - Kabupaten Wajo kembali meraih predikat Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun anggaran 2020 dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Sulawesi Selatan.

WTP tersebut merupakan yang kedelapan kalinya diraih Pemerintah Kabupaten Wajo dan yang kedua kalinya sejak pemerintahan Amran Mahmud dan Amran, SE. WTP sebelumnya juga pernah diraih pada tahun 2005, 2012, dan 2015-2019.

Hal itu disampaikan langsung Kepala Perwakilan BPK Sulawesi Selatan, Wahyu Priyono saat membawakan sambutan pada penyerahan LHP LKPD tahun anggaran 2020 melalui virtual, Jumat (28/05/21).

Wahyu Priyono menyampaikan selamat kepada pemerintah daerah dan kota yang telah mendapatkan predikat WTP, semoga terus meningkatkan pengelolaan keuangan daerah sehingga di tahun-tahun berikutnya bisa kembali meraih WTP.

Bupati Wajo, Amran Mahmud menyampaikan rasa syukur atas predikat WTP pengelolaan keuangan daerah tahun 2020.

“Saya dan Wakil Bupati serta seluruh jajaran Pemkab Wajo akan mengawal dan mempertahankan pengelolaan keuangan yang betul-betul menjadi harapan kita bersama,” ujarnya.

Ia berharap, predikat WTP ini menjadi spirit bersama untuk terus berbenah dan mempersiapkan semua alat-alat pendukung utamanya sumber Dldaya manusia.

Tentunya keberhasilan meraih predikat WTP ini, lanjutnya, tidak lepas dari dukungan semua pihak terkait.

"Kami menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada semua pihak, baik yang berkontribusi secara langsung ataupun tidak dalam pencapaian prestasi ini" ucapnya

Dikatakannya, Pemkab dan DPRD Wajo mengharapkan kepada BPK RI agar tetap memberikan bimbingan dan petunjuk untuk berhati-hati dalam melaksanakan sistem penataan dan pengelolaan keuangan daerah ke depannnya. (Rls)

Editor: Fhyr

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال