Serahkan Ratusan Ribu Bibit Ikan, Bupati Wajo Harap Bisa Kembangkan Ekonomi Masyarakat

INILAHCELEBES.COM, Wajo - Bupati Wajo, Amran Mahmud menyerahkan ratusan ribu bibit ikan secara simbolis untuk ditebarkan di kawasan Pertanian Terpadu (Integrated Farming) Senin 31/05/21).

Penyerahan tersebut digelar di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Jl 45, Sengkang, Kecamatan Tempe, Kabupaten Wajo. Turut hadir Kadis Perikanan Nasfari, Inspektur Inspektorat, dan Asisten III H. Narwis.

Amran mengatakan, salah satu upaya yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Wajo dalam rangka meningkatkan produksi perikanan budidaya air tawar adalah penebaran ratusan ribu bibit ikan mas dan nila pada kawasan pertanian terpadu di Kecamatan Tanasitolo, Penrang, Majauleng, Maniangpajo, Pammana, dan Belawa serta pelaku usaha budidaya ikan di beberapa desa dan kelurahan.

Amran mengharapkan penebaran benih ikan ini memberikan nilai tambah bagi semua pihak sehingga perlu dipelihara dan dimanfaatkan dengan baik.

"Saya harapkan penebaran benih ikan ini perlu terus dikembangkan lagi dan diperluas agar dapat bermanfaat bagi pengembangan ekonomi masyarakat di Wajo," harapnya.

Sementara, Kadis Perikanan Nasfari mengatakan, jumlah penebaran bibit ikan di kawasan Integrated Farming tahun 2021 sebanyak 145.400 ekor bibit ikan. Rinciannya, ikan mas sebanyak 72.700 ekor dan ikan nila sebanyak 72.700 ekor.

Sementara jumlah penebaran bibit ikan di perairan darat tahun 2021, lanjut Nasfari sebanyak 164.000 ekor. Dengan rincian ikan mas sebanyak 82.200 dan ikan nila sebanyak 82.200.

"Penebaran bibit ikan untuk perairan darat sudah diserahkan sebelum Ramadan kemarin. Dan hari ini penyerahan bibit ikan pembudidaya di kawasan integrated farming," ujarnya.

Nasfari mengungkapkan, kalau pembudidaya ini harus berkelompok, agar kegiatan tersebut efektif untuk dibina dan diberi penyuluhan dengan harapan budidaya bisa berkembang. (Rls)

Editor: Fhyr

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال