Amran Mahmud Turun Langsung Bantu Korban Bencana Angin Kencang di Pallimae

Bupati Wajo, Amran Mahmud serahkan bantuan untuk korban bencana di Desa Pallimae
INILAHCELEBES.COM, Sabbangparu - Bupati Wajo, Amran Mahmud menunjukkan kepedulian kepada warganya yang terdampak bencana angin kencang (puting beliung) di Desa Pallimae, Kecamatan Sabbangparu, Senin (21/06/21).

Amran turun langsung ke lokasi didampingi Kepala Dinas Sosial P2KBP3A Wajo, Camat Sabbangparu, dan beberapa rombongan lain.

Bantuan yang diserahkan berupa paket sembako dan uang tunai yang berasal dari belanja tak terduga APBD Wajo 2021.

Khusus uang tunai, bantuan disesuaikan tingkat kerusakan rumah. Rusak berat Rp2,5 juta, rusak sedang Rp1 juta, dan rusak ringan Rp750 ribu.

"Saya berharap agar jangan ki' lihat nilainya, tapi ini adalah bentuk kepedulian, silaturahim, dan kebersamaan antara pemerintah daerah dengan masyarakat," ucap Amran Mahmud.

Dia berharap bantuan ini bisa dipergunakan dengan baik untuk membenahi kerusakan rumah serta meringankan beban korban.

"Sabar ki' hadapi ujian ini karena segala sesuatunya itu terjadi atas kehendak Allah. Mari kita senantiasa selalu mendekatkan diri kepadaNya," ajaknya. 

Di Desa Pallimae ini, ada 51 kepala keluarga (KK) yang menerima bantuan. Rinciannya, 5 KK kategori rusak berat, 21 KK rusak sedang, dan 25 KK rusak sedang.

Ada juga 1 KK kategori rusak sedang dari Kelurahan Sompe, Kecamatan Sabbangparu yang penyerahannya dipusatkan di Desa Pallimae.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Wajo mengajak seluruh warga agar tetap menerapkan dan disiplin protokol kesehatan (prokes), mengingat penyebaran Covid-19 kembali meninggi di berbagai daerah. (Rls)

Editor: Fhyr

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال