Bupati Wajo Ajak Mahasiswa Jaga dan Lestarikan Budaya Lokal Wajo

Bupati Wajo, Amran Mahmud saat menjadi narasumber di Stasiun TVRI
INILAHCELEBES.COM, Makassar - Bupati Wajo, Amran Mahmud mengajak masyarakat, khususnya kalangan mahasiswa untuk menjaga dan mengembangkan seni budaya lokal Kabupaten Wajo.

Terlebih pada zaman modern dan teknologi sekarang ini yang makin maju.

Hal itu dikatakannya saat menjadi narasumber di Stasiun TVRI Sulsel, Kota Makassar.

"Sayangnya, budaya itu semakin bertambahnya usia, semakin pula terkikis sedikit demi sedikit. Yang ke depannya pasti hilang kalau tidak dikembangkan kembali," katanya, Kamis (24/06/21).

Amran juga mengapresiasi STIH Lamaddukelleng yang berpartisipasi pada gelaran kegiatan seni budaya yang akan ditayangkan TVRI, Sabtu (26/06/21). 

“Saya secara pribadi dan atas nama Pemerintah Kabupaten Wajo menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada UKM Macora kampus Lamaddukelleng yang telah berupaya melestarikan nilai-nilai seni budaya kita," bebernya.

Amran menyampaikan, hadirnya Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) bisa memberi sumbangsih nyata dalam menjaga seni dan budaya lokal, khususnya di Wajo. 

"Kami berharap keberadaan UKM seperti ini bisa menjadi wadah bagi mahasiswa kita untuk menyalurkan minat dan bakat. Untuk pelestarian kearifan lokal terutama seni dan budaya Wajo," harapnya.

Selain itu, lanjut dia, tentu butuh perhatian dan dukungan pemerintah dan para pemangku kebijakan lainnya.

"Saya minta potensi bidang seni dan budaya lokal ini dapat dikembangkan dalam upaya pelestarian serta meraih peluang-peluang guna mendukung program pemerintah daerah," tutur Amran Mahmud.

Selain Bupati Wajo, hadir pula Ketua STIH Lamaddukkelleng selaku narasumber. Sementara, hadir di bangku penonton Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Wajo bersama Kepala Bidang Kebudayaan, dan rombongan STIH Lamaddukkelleng. (Red)

Editor: Fhyr

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال