Bersama Kadis LHD, Bupati Wajo Tanam Pohon Produktif di Desa Mallusesalo

INILAHCELEBES.com, SABBANGPARU - Pemerintah Kabupaten Wajo melalui Dinas Lingkungan Hidup Daerah (DLHD) serius menyikapi isu pemanasan global dan perubahan iklim, salah satunya dengan menggencarkan program penanaman Sejuta Pohon. 

Dengan program itu, Bupati Wajo, Amran Mahmud pun mengajak masyarakat menjaga keseimbangan alam dengan menggalakkan penanaman pohon untuk menghijaukan kembali lahan kritis. 

Bupati menuturkan hal itu saat penanaman pohon di Desa Mallusesalo, Kecamatan Sabbangparu, Kabupaten Wajo, Jumat (20/08/21).

"Kita terus mendorong dan mengajak masyarakat untuk menjaga keseimbangan alam dengan menggalakkan penanaman pohon," ujarnya. 
 
Pada kesempatan itu, Amran Mahmud bersama Kepala Dinas LHD Wajo, Andi Muhammad Baso Iqbal menanam bibit tanaman produktif, yakni nangka dan cempedak. 

Amran menuturkan, program penanaman Sejuta Pohon, selain sebagai upaya penghijauan untuk mencegah banjir dan erosi, juga sejalan dengan program pengembangan kawasan pertanian terpadu.

"Karena bibit yang kita tanam ini adalah tanaman produktif, menghasilkan buah dan ada nilai ekonomi sehingga nantinya bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat," jelasnya.

Amran berharap gerakan penanaman Sejuta Pohon yang digalakkan saat ini bisa memperbaiki ekosistem lahan yang sudah rusak sehingga mampu menjadi penahan air saat hujan. (Red)

Editor: Fhyr

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال