News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

25 Mahasiswa Dapat NIB, Ketua PIBK Uniprima Dukung Pelatihan Kewirausahaan

25 Mahasiswa Dapat NIB, Ketua PIBK Uniprima Dukung Pelatihan Kewirausahaan

Ketua PIBK Uniprima, Dr. Asmanurhidayani hadiri Pelatihan Peningkatan Kompetensi Kewirausahaan yang dilaksanakan Pembak Wajo. (foto: dok. PIBK)
INILAHCELEBES.COM, Sengkang - Ketua Pusat Inkubator Bisnis dan Kewirausahaan (PIBK) Universitas Puangrimaggalatung (Uniprima), Dr. Asmanurhidayani menyatakan mendukung penuh setiap pelatihan untuk pelaku UMKM di Kabupaten Wajo.

Seperti kegiatan yang telah dilakukan oleh Pemkab Wajo melalui Sekretariat Daerah yang menggelar Pelatihan Peningkatan Kompetensi Kewirausahaan bagi pelaku usaha UMKM yang digelar di Aula Hotel Sermani beberapa hari lalu.

Menurutnya, kegiatan tersebut sangat dirasakan manfaatnya bagi pelaku UMKM, terutama bagi mahasiswa yang hadir sebagai peserta pada kegiatan itu.

"Dari kegiatan itu, mahasiswa mendapat pelatihan terkait peningkatan kompetensi kewirausahaan," ujar Dosen Uniprima yang akrab disapa Asma ini, Sabtu (18/12/21).

Tak hanya mendapatkan pelatihan, sebanyak 25 mahasiswa yang memiliki usaha serentak akhirnya memiliki Nomor Induk Berusaha (NIB) melalui kegiatan itu.

"Kami dari PIBK Uniprima sangat mendukung kegiatan seperti ini. Ini juga sebagai bentuk sinergitas antara masyarakat, pemerintah, dan universitas," sambungnya.

Asma berharap, ke depannya kegiatan seperti ini terus dilaksanakan, terutama bagi instansi terkait. Menurutnya, hal ini sangat membantu pelaku UMKM di tengah pandemi yang terjadi saat ini.

"Yang terpenting dalam kegiatan ini, senantiasa ditekankan penanaman nilai-nilai budaya dalam proses penguatan karakter entrepreneur," tutupnya. (Herdi)

Editor: Hrd

Tags

Newsletter Signup

Masukan Email anda untuk mendapatkan Info update Terbaru kami langsung di email anda secara gratis.

Posting Komentar