News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Macetkan Jalanan, TRC BPBD Soppeng Bersama Personel TNI Singkirkan Pohon Tumbang

Macetkan Jalanan, TRC BPBD Soppeng Bersama Personel TNI Singkirkan Pohon Tumbang

TRC BPBD Soppeng mengeksekusi pohon asam tumbang dengan menggunakan sejumlah gergaji mesin. (foto: Rudinan/Inilahcelebes)
INILAHCELEBES.COM, Lalabata - Sebuah pohon berukuran besar tumbang di Lolloe, jalan poros Soppeng-Cabenge, Kelurahan Lalabata Rilau, Kecamatan Lalabata, Kabupaten Soppeng, Sulawesi Selatan, sekitar pukul 22.00 WITA, Jumat (17/12/21).

Akibat kejadian ini, arus lalu lintas di lokasi kejadian macet total. Untuk menghindari kemacetan panjang, sejumlah kendaraan diarahkan melalui jalur alternatif.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Soppeng, Sharani yang menerima laporan dari masyarakat terkait kejadian ini langsung memerintahkan personil Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD yang dikordinir oleh Kepala Seksi Kedaruratan BPBD, Akbar Sirajid untuk melakukan penanganan secepatnya.

Personel piket Koramil Lalabata turut membantu BPBD lakukan eksekusi pohon tumbang
Sharani menuturkan, sekitar 1 jam TRC BPBD Soppeng bersama personel piket Koramil Lalabata akhirnya berhasil menangani pohon tumbang tersebut.

"Umur pohon asam yang tumbang ini sudah cukup tua. Apalagi baru-baru ini diguyur hujan," ujar Sharani.

Demi keselamatan warga, Sharani mengimbau kepada seluruh masyarakat yang bertempat tinggal dekat dengan pohon tinggi, terutama yang sudah rapuh agae berhati-hati untuk menhindari hal-hal yang tidak diinginkan. (Rudinan)

Editor: Hrd

Tags

Newsletter Signup

Masukan Email anda untuk mendapatkan Info update Terbaru kami langsung di email anda secara gratis.

Posting Komentar