News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

DPM FIA Uniprima Gelar Pekan Aspirasi Mahasiswa, Ini Tujuannya!

DPM FIA Uniprima Gelar Pekan Aspirasi Mahasiswa, Ini Tujuannya!

Pengurus DPM FIA Uniprima periode 2021/2022. (Foto: Indra/Uniprima)
INILAHCELEBES.COM, Sengkang - Dewan Perwakilan Mahasiswa Fakultas Ilmu Administrasi Publik (DPM FIA) Universitas Puangrimaggalatung (Uniprima) periode 2021/2022 mengadakan Pekan Aspirasi Mahasiswa.

Kegiatan yang dimulai sejak Rabu (15/12/21) ini bakal ditutup pada Rabu (22/12) mendatang.

Pekan Aspirasi digelar sebagai wadah untuk mahasiswa lingkup FIA untuk menyampaikan aspirasinya.

Ketua Komisi V DPM FIA Uniprima, Dwiki Febrian mengungkapkan, kegiatan ini merupakan program kerja dari Komisi yang dipimpinnya.

"Aspirasi seluruh mahasiswa FIA ini akan kami tampung lalu disampaikan ke pihak kampus. Berbeda dengan tahun sebelumnya, untuk tahun ini, kami menggunakan google form agar lebih mempermudah mahasiswa untuk mengakses dan menyampaikan aspirasinya," ungkap Dwiki, Jumat (17/12/21).

Pengumpulan aspirasi ini, lanjut Dwiki, memanfaatkan sosial media sebagai media sosialisasi. Cara pengisian google formnya juga terbilang cukup mudah dan dapat dipahami oleh semua mahasiswa.

Ketua DPM FIA Uniprima, Mirawati menuturkan, pihaknya menilai penyaluran aspirasi mahasiswa ini merupakan hal penting untuk perkembangan Uniprima, khususnya FIA ke depannya.

"Kegiatan ini penting dalam mewujudkan pengembangan kehidupan kampus yang lebih baik. Ini jiga merupakan implementasi pelaksanaan salah satu fungsi legislatif DPM FIA Uniprima, yaitu fungsi penyalur aspirasi," ujar Mirawati.

Dia berharap setiap mahasiswa dapat memberikan aspirasi dari pemikiran mereka sendiri.

"Saya berharap setiap mahasiswa dapat memberikan aspirasi yang benar-benar berasal dari pikiran mereka sendiri, baik berkaitan tentang fasilitas, lembaga, organisasi, bahkan sampai pemberian materi dalam kuliah," tegasnya.

Pelaksanaan Pekan Aspirasi ini mendapat respon positif dari mahasiswa dan pihak kampus. (Indra)

Editor: Hrd

Tags

Newsletter Signup

Masukan Email anda untuk mendapatkan Info update Terbaru kami langsung di email anda secara gratis.

Posting Komentar