Bupati Wajo Salurkan Bantuan Mensos ke Warga

Bupati Wajo, Amran Mahmud salurkan bantuan dari Mensos RI ke warga terdampak banjir
INILAHCELEBES.COM, Sengkang - Bupati Wajo, Amran Mahmud menyerahkan secara simbolis bantuan dari Kementerian Sosial RI kepada warga yang terdampak banjir di Kelurahan Salomenraleng, Kecamatan Tempe, Jum'at (28/01/21).

Amran menyampaikan, Kelurahan Salomenraleng merupakan salah satu wilayah yang tergenang air akibat luapan air Danau Tempe.

"Sejak tahun 2021 ini sudah empat kalinya air meluap dan surut. Januari 2022 ini kembali lagi meluap karena kiriman air dan curah hujan yang tinggi," ujarnya.

Kondisi ini sangat berdampak pada aktifitas keseharian masyarakat, khususnya kegiatan perekonomian.

Oleh karena itu, Amran menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi kepada Menteri Sosial RI, Tri Rismaharini atas bantuannya kepada masyarakat Wajo yang terdampak banjir.

"Ini adalah bentuk kepedulian sekaligus untuk membantu meringankan beban dari masyarakat yang terdampak. Jazaakumullahu khairan katsiran," ucapnya.

Bupati juga berterima kasih kepada Kepala Dinas Sosial Provinsi Sulsel atas fasilitasinya sehingga bantuan Mensos Risma bisa sampai ke Wajo.

Amran meminta kepada masyarakat untuk tetap waspada terhadap kemungkinan terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

"Saya minta kepada Pak Lurah untuk terus memantau, bekerjasama dengan Pemerintah Kecamatan, serta aktif mengkoordinasikan dengan OPD terkait," ucapnya.

Sementara Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial Dinsos P2KBP3A Kabupaten Wajo, Warmansyah menjelaskan, di Kelurahan Salomenraleng ada sebanyak 1.823 jiwa atau 480 kepala keluarga yang terdampak.

"Untuk penyerahan dari Bupati hari ini secara simbolis. Bantuan yang diserahkan berupa perlengkapan anak, makanan siap saji, selimut, tikar gulung, perlengkapan keluarga, dan foodware. Sementara beras sebanyak 2 ton masih sementara proses dropping oleh Dinsos Provinsi," ucapnya. (Adv)

Editor: Hrd

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال