News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Akhirnya, Tim SAR Gabungan Berhasil Temukan Korban Tenggelam di Sungai Walennae Soppeng

Akhirnya, Tim SAR Gabungan Berhasil Temukan Korban Tenggelam di Sungai Walennae Soppeng

Tim SAR Gabungan berhasil temukan Baharu sekitar 1 kilometer dari lokasi kejadian. (Rudinan/Inilahcelebes)
INILAHCELEBES.COM, Lilirilau - Korban tenggelam di Sungai Walennae, Kecamatan Lilirilau, Kabupaten Soppeng, Sulawesi Selatan akhirnya berhasil ditemukan, Kamis (10/02/22).

Korban bernama Baharu (65) ditemukan sekitar 1 kilometer dari lokasi kejadian oleh Tim SAR Gabungan sekitar pukul 09.25 WITA.

Nampak kerumunan warga yang penasaran memadati lokasi pencarian korban.

"Baharu ditemukan dalam kondisi sudah tidak bernyawa. Tim SAR Gabungan lalu mengevakuasi korban ke rumah duka untuk disemayamkan di Kelurahan Cabenge, Kecamatan Lilirilau, Kabupaten Soppeng," ungkap Kepala Pelaksana BPBD Soppeng, Sharani.

Suasana duka menyelimuti rumah duka, namun keluarga korban ikhlas menerima musibah ini.

"Terima kasih buat semua pihak, terutama Tim SAR Gabungan yang telah berjuang dan berhasil menemukan keluarga kami," kata anak korban, H. Lako.

Jenazah korban dibawa ke rumah duka untuk disemayamkan. (Rudinan/Inilahcelebes)
Sebelumnya, Baharu (65) dinyatakan hanyut terbawa arus Sungai Walennae, sekitar pukul 13.00 WITA, Rabu (09/02/22) kemarin.

Berdasarkan keterangan saksi, Irwan (37) menyebutkan, saat kejadian, korban bersama saksi hendak menyeberangi sungai dengan menggunakan jerigen sebagai pelampung.

Namun naas saat di pertengahan sungai, jerigen yang dipakai terlepas dan korban mengalami kelelahan. Wawan sempat berusaha untuk menolong korban.

Karena arus sungai yang sangat deras, saksi tidak sanggup memegang korban dan terpaksa melepaskannya. Saksi kemudian berupaya sekuat tenaga berenang ke tepi sungai. Kemudian mendatangi warga sekitar untuk meminta pertolongan.

Dari keterangan saksi, diketahui korban memiliki riwayat penyakit asma. (Rudinan)

Editor: Hrd

Tags

Newsletter Signup

Masukan Email anda untuk mendapatkan Info update Terbaru kami langsung di email anda secara gratis.

Posting Komentar