News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Pakai Jerigen Seberangi Sungai, Warga Soppeng Hanyut Terbawa Arus

Pakai Jerigen Seberangi Sungai, Warga Soppeng Hanyut Terbawa Arus

Personel TRC BPBD Soppeng melakukan pencarian korban hanyut di Sungai Walennae. (Rudinan/Inilahcelebes)
INILAHCELEBES.COM, Lilirilau - Seorang warga Kelurahan Cabenge, Kecamatan Lilirilau, Kabupaten Soppeng, Baharu (65) hanyut terbawa arus Sungai Walennae, sekitar pukul 13.00 WITA, Rabu (09/02/22).

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Soppeng yang menerima informasi terkait kejadian ini langsung menerjunkan 30 personel Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Soppeng untuk melakukan pencarian. 

"Saat ini tim yang berada di lokasi melakukan pencarian dengan menggunakan metode penyelaman, penyisiran menggunakan perahu karet, dan infantri," ungkap Kepala Pelaksana BPBD Soppeng, Sharani. 

Berdasarkan keterangan saksi yang diungkapkan Sharani menyebutkan, saat kejadian, korban bersama saksi, Irwan (37) hendak menyeberangi sungai dengan menggunakan jerigen sebagai pelampung.

Namun naas saat di pertengahan sungai, jerigen yang dipakai terlepas dan korban mengalami kelelahan. Wawan sempat berusaha untuk menolong korban.

BPBD Soppeng menerjunkan 30 personel TRC BPBD guna melakukan pencarian korban tenggelam. (Rudinan/Inilahcelebes
Karena arus sungai yang sangat deras, saksi tidak sanggup memegang korban dan terpaksa melepaskannya. Saksi kemudian berupaya sekuat tenaga berenang ke tepi sungai. Kemudian mendatangi warga sekitar untuk meminta pertolongan.

Kejadian ini juga telah dilaporkan ke Polsek Lilirilau. Petugas kepolisian langsung melakukan penyelidikan.

Dari keterangan saksi, diketahui korban memiliki riwayat penyakit asma. (Rudinan)

Editor: Hrd

Tags

Newsletter Signup

Masukan Email anda untuk mendapatkan Info update Terbaru kami langsung di email anda secara gratis.

Posting Komentar