News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Diduga Hilang Karena Halusinasi, Warga Soppeng Ditemukan 500 Meter di Belakang Rumah

Diduga Hilang Karena Halusinasi, Warga Soppeng Ditemukan 500 Meter di Belakang Rumah

TEC BPBD Soppeng melakukan pencarian korban hilang di Soppeng. (Rudinan/Inilahcelebes)
INILAHCELEBES.COM, LILIRILAU - Seorang warga Desa Palangiseng, Kecamatan Lilirilau, Kabupaten Soppeng, Surianti (30) sempat dikabarkan hilang oleh keluarganya, Sabtu (26/02/22).

Kepala Desa Palangiseng, Samarudding yang mengetahui kejadian itu langsung menghubungi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Soppeng untuk membantu melakukan pencarian.

Kepala Pelaksana BPBD Soppeng, Sharani mengatakan, setelah menerima laporan itu, langsung memerintahkan Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Soppeng segera menuju ke lokasi untuk melakukan pencarian.

Kepala Bidang Logistik dan Kedaruratan, Andi Anugerah Batara Mula yang diperintahkan untuk memimpin operasi pencarian ini langsung berkoordinasi dengan pemerintah desa dan masyarakat setempat. Pihaknya juga mengumpulkan informasi penting tentang data-data, riwayat, dan ciri-ciri orang yang akan dicari. 

Sekitar melakukan pencarian selama beberapa jam, TRC BPBD dibantu masyarakat setempat akhirnya menemukan korban dalam keadaan selamat, sekitar pukul 18.30 WITA.

"Surianti ditemukan di sebuah kebun belakang rumah keluarganya sendiri sekitar 500 meter dari rumahnya dengan kondisi linglung," ungkap Sharani.

Informasi yang diperoleh dari pemerintah setempat, korban saat itu usai buang air kecil, lalu keluar rumah lewat pintu belakang dan tak kunjung kembali hingga dinyatakan hilang oleh keluarganya.

Menurut keterangan keluarga, korban selalu berhalusinasi merasa ada sosok laki-laki tua bertopi hitam yang selalu melambaikan tangan ke dirinya dan mengajaknya pergi.

Sosok itulah yang diikutinya hingga tanpa sadar sudah berada di kebun tempat dirinya ditemukan. (Rudinan)

Editor: Hrd

Tags

Newsletter Signup

Masukan Email anda untuk mendapatkan Info update Terbaru kami langsung di email anda secara gratis.

Posting Komentar