Kejuaraan Bulutangkis Bupati Wajo Cup 2022 Bakal Meriahkan HJW ke-623

PBSI Wajo menggelar rapat persiapan Kejuaraan Bulutangkis Bupati Wajo Cup 2022 di aula Kantor Camat Tempe. (Ags/Inilahcelebes)
INILAHCELEBES.COM, Sengkang - Pemerintah Kabupaten Wajo bekerjasama dengan Pengurus Kabupaten Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Wajo akan menggelar Kejuaraan Bulutangkis se-Sulawesi Selatan.

Kejuaraan yang memperebutkan piala Bupati Wajo Cup 2022 ini bakal memeriahkan Hari Jadi Wajo ke-623.

Untuk menyukseskan acara tersebut, Pengurus Kabupaten PBSI Wajo melaksanakan rapat persiapan di aula pertemuan Kantor Camat Tempe, Rabu (16/02/22).

Ketua PBSI Wajo, Dr. Syamsul Bahri saat memimpin rapat menjelaskan bahwa pelaksanaan kejuaraan ini bertujuan untuk menggelorakan bulutangkis di Kabupaten Wajo, sekaligus sebagai ajang pembinaan generasi muda berbakat dan berprestasi di bidang olahraga, terutama cabang olahraga bulutangkis.

Lanjutnya, hal ini sejalan dengan visi misi Pemerintah Kabupaten Wajo dan PBSI Wajo dalam membina atlet-atlet usia dini, anak-anak, pemula, remaja, dan taruna bulutangkis demi membangun kejayaan dan prestasi bukutangkis Wajo di masa yang akan datang.

"Insyaallah Kejuaraan Bulutangkis Bupati Wajo Cup tahun 2022 akan dilaksanakan pada tanggal 12-18 Maret 2022 di GOR HSB Sengkang. Apabila memungkinkan akan menggunakan GOR yang lainnya, seperti GOR Sallo Mall dan GOR Ampera Atakkae," ujarnya.

Kejuaraan Bulutangkis Bupati Wajo Cup 2022 ini akan mempertandingkan beberapa klasifikasi atau kategori, yaitu:

A. Kategori Pembinaan kelompok umur se-Sulsel:
1. Usia dini: Tunggal putra-putri
2. Anak-anak (kelahiran 2010 - atau setelahnya): Tunggal putra/putri
3. Pemula: Tunggal putra - putri
4. Remaja (2006 - atau setelahnya): Tunggal putra
5. Ganda putra Taruna-Remaja: Taruna berpasangan dengan remaja atau remaja berpasangan dengan remaja.

B. Kategori ganda dewasa putri se-Sulsel: peserta adalah atlet putri yang mewakili PB dan atau Pengkab PBSI Kabupaten se-Sulsel.

C. Kategori ganda dewasa Wajo super series level A dan B, dengan ketentuan:
1. Pemain/atlet adalah atlet penduduk Wajo atau berdomisili di Wajo.
2. Pasangan sesuai level resmi PBSI Wajo.

D. Kategori ganda eksekutif lokal Wajo KU 95: Peserta berusia minimal 45 tahun, pasangan ditentukan, skema diundi (kuota 16 pasangan). (Ags)

Editor: Hrs

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال