News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Refleksi Tiga Tahun Duo Amran Berkarya, Taman Calaccu Sengkang Resmi Beroperasi

Refleksi Tiga Tahun Duo Amran Berkarya, Taman Calaccu Sengkang Resmi Beroperasi

Bupati Wajo, Amran Mahmud bersama wakilnya, Amran SE saat menggelar Refleksi 3 Tahun Kepemimpinan. (Hms/Inilahcelebes)
INILAHCELEBES.COM, SENGKANG - Refleksi tiga tahun kepemimpinan Bupati Wajo, Amran Mahmud dan Wakilnya, Amran SE berlangsung di ruang terbuka hijau (RTH) Taman Calaccu Sengkang, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, Selasa (15/02/22).

Kegiatan yang mengangkat tema Refleksi Tiga Tahun Duo Amran Berkarya ini sekaligus menjadi tanda diresmikannya Ruang Terbuka Hijau (RTH) Taman Calaccu Sengkang.

Peresmian ditandai dengan penempelan telapak tangan pada layar besar oleh Duo Amran, didampingi jajaran Forkopimda, DPRD Kabupaten Wajo, 
dan tokoh masyarakat.

Momen ini disaksikan warga yang hadir di lokasi maupun yang menyaksikan secara via live Facebook Amran Mahmud.

Kawasan RTH Taman Calaccu Sengkang yang menelan anggaran Rp6,7 miliar ini, terdapat deretan kontainer (tempat berbentuk boks) yang ditempati para pelaku usaha kecil, mikro, dan menengah (UMKM). Mereka menjual berbagai jajanan, baik makanan dan minuman. Ada pula galeri dan servis telepon seluler.

Bupati Wajo, Amran Mahmud saat peresmian ini menyampaikan, keberadaan kompleks UMKM ini sebagai upaya pemulihan ekonomi di tengah terpaan pandemi COVID-19.

Amran mengatakan pandemi yang menghantam seluruh wilayah di dunia, tidak terkecuali di Wajo sejak 2020 lalu, membuat perekonomian terpuruk sehingga perlu ada upaya-upaya pemulihan.

Usaha yang ada di tempat ini nantinya akan didaftarkan ke aplikasi Quick Response Indonesian Code Standard (QRIS), termasuk yang di tempat lain untuk pengenaan pajak restorannya. (Rls)

Editor: Hrd

Tags

Newsletter Signup

Masukan Email anda untuk mendapatkan Info update Terbaru kami langsung di email anda secara gratis.

Posting Komentar