Ketua DPRD Apresiasi Janji Mentan, Minta Pemda Siapkan 1000 Hektare Lahan

Ketua DPRD Kabupaten Wajo, Andi Muhammad Alauddin Palaguna. (foto: arsip IC)

INILAHCELEBES.COM, Wajo
- Ketua DPRD Kabupaten Wajo, Andi Muhammad Alauddin Palaguna sangat mengapresiasi janji dan keinginan Menteri Pertanian RI, Syahrul Yasin Limpo yang akan membina Kawasan Pertanian Terpadu di Wajo.

Dia berharap, agar Pemerintah Kabupaten Wajo segera menyiapkan lahan yang diminta Menteri Pertanian.

“Janji dan keinginan Pak Syahrul patut untuk diapresiasi. Olehnya itu, saya berharap Pemerintah Kabupaten Wajo segera menyiapkan lahan sesuai dengan permintaan pak Menteri, yaitu 1000 Ha,” ujar Legislator PAN ini.

Andi Alauddin melihat peluang dan potensi pertanian di Wajo sangat memungkinkan untuk dikembangkan. Apalagi, kata dia, Menteri Pertanian berjanji akan memberikan perhatian khusus untuk perkembangan pertanian di Wajo.

“Saya menilai ini adalah sebuah peluang, untuk itu Pemerintah Kabupaten Wajo jangan menyia- nyiakan kesempatan ini,” tegasnya.

Alauddin juga menyampaikan komitmennya mendukung langkah Pemerintah Kabupaten Wajo dalam hal pengembangan pertanian di Wajo.

“Sebagai mitra pemerintah, DPRD Wajo siap mendukung program Pemerintah Kabupaten Wajo,” janjinya.

Sebelumya, Menteri Pertanian RI, Syahrul Yasin Limpo, saat melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Wajo berjanji akan memberikan pembinaan pada kawasan pertanian terpadu di Wajo.

Terkait pertanian terpadu, Mentan SYL meminta kepada Bupati Wajo menyiapkan sekitar 1.000 hektare untuk dibina Kementan, termasuk lokasi yang di tempati acara hari ini.

“Saya minta direktur (para dirjen) turun tangan untuk menyiapkan timnya untuk membantu, kolaborasi dengan Dinas Pertanian Kabupaten Wajo. Silakan siapkan konsepnya di bulan Februari ini, Maret sudah bisa langsung dilaksanakan,” ucapnya.

Mentan SYL mengakui, pertanian adalah sektor perekonomian yang tetap tumbuh meski di tengah terpaan pandemi COVID-19. “Selain memberi kita makanan, pertanian juga memberikan lapangan pekerjaan. Kita targetkan tahun ini swasembada pangan,” kata Mentan SYL. (Adv)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال