News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Sadarkan Warga, Mahasiswa KKN Uniprima Sasar Sampah Berserakan

Sadarkan Warga, Mahasiswa KKN Uniprima Sasar Sampah Berserakan

Mahasiswa KKN Uniprima terjun langsung eksekusi sampah berserakan di Kelurahan Pajalesang. (Yade/Inilahcelebes)
INILAHCELEBES.COM, Lilirilau - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik Terpadu Angkatan III Universitas Puangrimaggalatung Posko 39  Pajalesang menaruh perhatian terhadap kebersihan di wilayah posko mereka.

Mereka menjadikan kegiatan Jumat Bersih sebagai salah satu program kerja mereka selama berKKN di Kelurahan Pajalesang, Kecamatan Lilirilau, Kabupaten Soppeng.

Seperti yang mahasiswa lakukan di Jl Muhajirin, Kelurahan Pajalesang, Kecamatan Lilirilau, Jumat (04/02/22).

Kondisi kebersihan menjadi salah satu perhatian khusus Mahasiswa KKN Uniprima karena masih banyaknya sampah berserakan yang dibuang oleh masyarakat secara sembarangan.

Dengan adanya program Jumat Bersih ini diharapkan bisa memberikan kesadaran kepada warga sekitar untuk selalu menyempatkan diri dalam memperhatikan kebersihan lingkungan tempat tinggal sekitar mereka.


Salah satu Mahasiswa KKN, Andayani Nabila yang turut serta dalam kegiatan itu berharap apa yang mereka lakukan ini bukan cuma sekedar proker semata.

"Kami berharap kegiatan ini bisa menanamkan kesadaran pada diri sendiri dan masyarakat untuk menerapkan di kehidupan kita sehari-hari," ujarnya.

Sementara, Lurah Pajalesang, Andi Makbul mengaku salut kepada mahasiswa KKN Uniprima karena masih masih peduli terhadap lingkungan, meskipun bukan kampung mereka.

"Dengan hadirnya mahasiswa KKN ini, saya berharap bisa memotivasi masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan demi terciptanya lingkungan yang bersih dan sehat," harapnya. (Yade)

Editor: Hrd

Tags

Newsletter Signup

Masukan Email anda untuk mendapatkan Info update Terbaru kami langsung di email anda secara gratis.

Posting Komentar