News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Pemerintahan Duo Amran Berhasil Hadirkan 6 Sport Area di Wajo

Pemerintahan Duo Amran Berhasil Hadirkan 6 Sport Area di Wajo

Salah satu sport area yang telah dihadirkan Pemerintahan duo Amran.
INILAHCELEBES.COM, Wajo - Di tiga tahun kepemimpinan Bupati Wajo, Amran Mahmud dan Wakil Bupati Wajo, Amran SE kini telah menghadirkan sports area atau area olahraga di sejumlah Kecamatan.

Sebagaimana diketahui, sports area di tiap Kecamatan masuk dalam Wajo Maju yang termuat dalam 25 program kerja nyata pasangan Duo Amran itu.

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata (Porapar) Kabupaten Wajo, Dahniar Gaffar mengatakan, pembangunan sports area tetap dilakukan meskipun wabah Covid-19 mulai melanda pada awal 2020 lalu.

"Tahun 2020 kita hanya bisa bangun di satu kecamatan saja, yaitu Kecamatan Bola. Hal ini disebabkan karena pada awal 2020 anggaran kita mulai direfocusing untuk penanganan Covid-19," kata Dahniar, Selasa (02/02/22).

Berkat perhatian langsung Bupati dan Wakil Bupati Wajo, pembangunan yang sedikit terhambat karena pandemi, hingga akhir 2021 sudah ada enam sports area telah dibangun di kecamatan.

"Alhamdulillah, tahun 2021 kita bangun sports area di lima kecamatan, yaitu Kecamatan Belawa, Gilireng, Pammana, Sabbangparu, dan Sajoanging dengan total anggaran Rp1,3 miliar. Untuk kecamatan yang lain, kita akan upayakan sesuai dengan kemampuan penganggaran," bebernya

Dahniar menuturkan, pengembangan kepemudaan dan olahraga merupakan salah satu perhatian Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wajo di bawah kendali duo Amran.

"Bahkan, karena perjuangan dari Bupati dan Wakil Bupati serta dukungan dari anggota DPRD kita untuk mengomunikasikan ke pusat, tahun 2020 Wajo pernah dijanjikan akan dibangun gedung olahraga dari Kemenpora. Namun, saat itu karena pandemi, anggarannya direfocusing sehingga program tersebut dipending," ucapnya.

Namun, Dahniar mengaku pihaknya terus berupaya menjalin komunikasi dengan pusat agar program pembangunan untuk Wajo bisa diberikan kembali. 

"Tentu kita berharap dukungan semua pihak untuk membantu mengomunikasikan. Khususnya para anggota DPR RI kita yang menjadikan Wajo sebagai dapilnya," harapnya. (Adv)

Editor: Hrd

Tags

Newsletter Signup

Masukan Email anda untuk mendapatkan Info update Terbaru kami langsung di email anda secara gratis.

Posting Komentar