News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Wapres Puji Produk UMKM di Sulsel, Sutera Wajo Salah Satunya

Wapres Puji Produk UMKM di Sulsel, Sutera Wajo Salah Satunya

Wakil Presiden RI, KH Ma'ruf Amin memuji produk UMKM di Sulsel. (Foto: Setwapres)
INILAHCELEBES.COM, Makassar - Wakil Presiden RI, KH Ma'ruf Amin memuji pengembangan UMKM di Sulawesi Selatan. Hal itu diutarakannya saat mengunjungi pameran UMKM di Kantor Gubernur Sulsel, Senin (31/01/22).

Ada empat produk UMKM yang ditampilkan di pameran ini, yakni kain tenun Sutera dari Wajo, produk permen coklat dari Luwu Utara, kerajinan atap Konjo dari Bulukumba, kerajinan perak dari Makassar. Ada juga produk dari CV. Coconut Internasional Indonesia, yakni teh nipah, sanrego herbal, briket dan gula tala.

Ma’ruf Amin yang didampingi Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, nampak memperhatikan produk khas Sulsel itu, termasuk kain tenun sutera Wajo yang memiliki corak tersendiri.

“Saya melihat potret UMKM di Provinsi Sulsel ini sangat menggembirakan,” puji Wapres saat memimpin Rapat Sosialisasi Mall Pelayanan Publik dan Pemberdayaan UMKM di Ruang Rapat Pimpinan Kantor Gubernur Sulawesi Selatan.

Terlebih lagi, UMKM di Sulsel mengalami peningkatan yang signifikan. Berdasarkan data Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Sulawesi Selatan, pada tahun 2019 tercatat lebih dari 940 ribu unit usaha, kemudian menjadi sekitar 1,2 juta pada 2020, dan meningkat lagi jumlahnya menjadi 1,5 juta unit usaha pada 2021.

Bupati Wajo, Amran Mahmud mengaku sangat senang produk kain tenun Sutera Wajo terpilih untuk ditampilkan di pameran UMKM yang dikunjungi langsung Wakil Presiden.

“Tentu kita sangat senang karena ini juga sejalan dengan upaya Pemkab Wajo untuk mengembalikan kejayaan sutera. Apalagi Pemprov Sulsel sangat mendukung langkah kita selama ini,” kata Amran.

Sementara, Wakil Bupati Wajo, Amran SE yang menghadiri langsung kunjungan Wapres tersebut sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada Pemprov Sulsel atas kepercayaan yang diberikan kepada Wajo untuk menampilkan produk suteranya.

"Kami juga berterima kasih atas perkenan Bapak Wakil Presiden mengunjungi stand sutera Wajo yang kita siapkan," ujarnya usai kunjungan Ma’ruf Amin. (Red)

Editor: Hrd

Tags

Newsletter Signup

Masukan Email anda untuk mendapatkan Info update Terbaru kami langsung di email anda secara gratis.

Posting Komentar