News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Mahasiswa Uniprima Sengkang Bantu Warga Soppeng Kembangkan Usaha Rumahan

Mahasiswa Uniprima Sengkang Bantu Warga Soppeng Kembangkan Usaha Rumahan

Mahasiswa KKN Uniprima Posko 39 Pajalesang bantu kembangkan UMKM milik warga. (Indra/Inilahcelebes)
INILAHCELEBES.COM, Lilirilau - Mahasiswa Universitas Puangrimaggalatung (Uniprima) Sengkang yang melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik Terpadu Posko 39 Kelurahan Pajalesang kembali melaksanakan salah satu program kerja andalan mereka.

Kali ini, mahasiswa KKN Posko 39 ini melakukan pengembangan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), Senin (14/03/22).

Dalam prokernya, mahasiswa memilih usaha tahu rumahan di jalan Sagala, Kelurahan Pajalesang, Kecamatan Lilirilau, Kabupaten Soppeng.

Pemilik usaha tahu rumahan, Imam kepada mahasiswa menuturkan, usaha tahunya ini telah berjalan sejak tahun 2009 yang awalnya dirintis oleh saudaranya.

"Usaha ini dirintis oleh kakak, namun sempat tidak jalan. Akhirnya saya yang lanjutkan dan alhamdulillah terus berjalan sampai sekarang," ujarnya.

Untuk memasarkan hasil produksinya ini, Imam mengaku tidak berjualan di pasar, melainkan konsumen yang datang langsung ke lokasi usahanya itu.

"Biasa juga saya kirim ke beberapa daerah, ssperti Sengkang, Kampiri, dan Atapange," lanjut Imam.

Pembuatan tahu rumahan milik Imam yang menjadi target pengembangan pada program kerja mahasiswa KKN Posko 39 Pajalesang. (Indra/Inilahcelebes)
Guna membantu mengembangkan usaha warga ini, mahasiswa KKN Posko 39 Pajalesang memanfaatkan dunia digital dengan cara mempromosikannya melalui media sosial seperti Facebook, Instagram, dan media sosial lainnya.

Mereka juga membuat plakat papan nama untuk lebih menarik pelanggan dan juga sebagai tanda pengenal usaha tahu rumahan itu.

Penanggung jawab program kerja ini, Hasrini berharap usaha ini lebih berkembang.

"Semoga usaha ini lebih sukses dan memiliki lebih banyak cabang agar dapat membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat yang membutuhkan pekerjaan," ujarnya.

Dengan adanya bantuan dari mahasiswa ini, Imam mengaku bahwa dirinya sangat terbantu.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada adik-adik mahasiswa. Semoga ini membuat usaha kami semakin lancar dan lebih dikenal banyak orang lagi," ucapnya. (Indra)

Editor: Hrd

Tags

Newsletter Signup

Masukan Email anda untuk mendapatkan Info update Terbaru kami langsung di email anda secara gratis.

Posting Komentar