News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Tanamkan Jiwa Kompetisi, Mahasiswa KKN Uniprima Posko Pajalesang Gelar Lomba Keagamaan

Tanamkan Jiwa Kompetisi, Mahasiswa KKN Uniprima Posko Pajalesang Gelar Lomba Keagamaan

Salah satu peserta lomba sedang mengikuti lomba azan. (Heriadi/Inilahcelebes)
INILAHCELEBES.COM, Lilirilau -
Mahasiswa KKN Uniprima Tematik Terpadu Angkatan III Posko 39 Pajalesang menggelar lomba keagamaan di Masjid Babul Jannah Orpas (Orai Pasa'), Kelurahan Pajalesang, Kecamatan Lilirilau, Kabupaten Soppeng, Kamis (03/03/22).

Program kerja yang mengusung Tema "Mengukir Nilai Keagamaan pada Generasi Muda" ini sekaligus kegiatan menyambut bulan Sya'ban.

Ketua panitia, Desy Ratna Nur mengatakan, melalui lomba ini diharapkan mampu menanamkan sikap kompetisi dan nilai-nilai keagamaan sejak dini, khususnya dalam hal kebaikan.

“Kegiatan ini juga sebagai ajang berlatih bagi anak-anak dalam memupuk sikap kompetisi yang bersifat positif dan keberanian serta bentuk apresiasi terhadap kemampuan dan kreativitas anak," ungkapnya.

Sebanyak 42 peserta yang merupakan siswa TPA Nur Alim Bahri Babul Jannah Orpas sangat antusias mengikut lomba ini, seperti lomba azan yang diikuti oleh peserta laki-laki sebanyak 16 anak. 

Kemudian, lomba hafalan surat pendek diikuti 20 peserta dan untuk lomba gerakan shalat/bacaan sholat diikuti 6 peserta.

Ketua Panitia Masjid Babul Jannah, Andi Saharuddin sangat mengapresiasi kehadiran mahasiswa KKN Uniprima yang telah memfasilitasi anak-anak untuk berkompetisi dalam kegiatan perlombaan ini.

“Terimakasih atas kepedulian dan pengabdiannya kepada siswa-siswi kami. Ini adalah kegiatan positif dan orang tua anak-anak sangat menyambut baik dan mendukung penuh inisiatif mahasiswa. Semoga dari kegiatan ini anak-anak bisa terpacu dan bersemangat dalam belajar agama," tambahnya.

Di akhir kegiatan, panitia menyerahkan sertifikat penghargaan kepada semua peserta dan juri yang telah berpartisipasi dalam lomba itu.

Lomba ini turut dihadiri oleh tamu undangan dari Kantor Urusan Agama (KUA) Pajalesang, Pengurus Masjid beserta orang tua peserta lomba. (Heriadi)

Editor: Hrd

Tags

Newsletter Signup

Masukan Email anda untuk mendapatkan Info update Terbaru kami langsung di email anda secara gratis.

Posting Komentar